Pameran BOS Manjakan Pembeli Mobil

9-BOS-DaihatsuSurabaya, Bhirawa
PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bersama PT Astra Internasional Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) kembali menggelar Bursa Oto Seken (BOS) Daihatsu di bertempat di Parkir Timur Plasa Surabaya, Minggu (8/6). Kegiatan ini dimanfaatkan oleh para konsumen otomotif untuk mencari mobil yang diingkannya.
Direktur Marketing ADM, Amelia Tjandra mengatakan, BOS merupakan bursa jual beli mobil baru dan bekas serta tukar tambah mobil seken merek apapun dengan Daihatsu baru. Event kali ini menargetkan partisipasi lebih dari 200 peserta dengan 75 transaksi.
“ini tahun ke tiga BOS di Surabaya, dengan adanya ini konsumen bisa menjual langsung tanpa melalui makelar. Dan menfasilitasi konsumen untuk jual beli mobil, momen ini supaya terjadi komunikasi pembeli dengan penjual,” katanya.
Di pameran BOS pengunjung dapat membeli mobil baik secara cash maupun kredit, melakukan trade-in, hingga mengikuti pelelangan mobil yang difasilitasi oleh I-BID Balai Lelang Serasi. ” Selain memberikan berbagai kemudahan untuk memanjakan pelanggan, BOS Daihatsu juga memberikan beragam hadiah seperti voucher belanja, cek AC serta perawatan AC gratis dari Denso, dan menyajikan beragam atraksi hiburan menarik bagi pengunjung,” tambahnya.
Amelia juga memaparkan, penjualan Daihatsu secara nasional sampai dengan bulan Mei ini mencapai 79.400 unit. Kalau dibandingkan dengan tahun 2013, ada kenaikan 8 persen di pasar otomotif Daihatsu. ” Dari komposisi Daihatsu kontribusi penjualan Grandmax pickup dan minibus sekitar 34 persen, Xenia 25 persen, Aila 20 persen, Terios 11 persen, Luxio 2 persen, Xirion 3 persen. Itu kontribusi Daihatsu secara nasional dan Xenia masih jadi dominan masyarakat,” terangnya.
Ditanya terkait konsumen, rata-rata konsumen di Indonesia lebih memilih mobil yang kapasitasnya tujuh penumpang. Kalau dilihat angka tidak terlalu besar, karena tujuan utamanya sebenarnya memfasilitasi konsumen. ” Ini bentuk pelayanan Daihatsu untuk mewadahi konsumen yang ingin menjual mobil bekas dan ditukar dengan yang baru.
Sehingga menjadikannya one stop shopping transaction dengan mengintegrasikan semua proses jual beli dalam satu lokasi, dan didukung perusahaan partner Daihatsu terpercaya dibidangnya,” jelas Amelia. [wil]

Rate this article!
Tags: