Panahan Jatim Realisasikan Target

panahanSurabaya, Bhirawa
Pemanah Jatim kini bisa bernafas lega, karena mereka berhasil merealisasikan target empat emas PON Remaja . Namun pundi-pundi emas itu masih bisa bertambahkan karena masih ada beberapa nomor yang dilombakan.
Empat medali emas Jatim tersebut diperoleh di ronde FITA Recurve nomor Aduan Mix Tim (1 emas) dan FITA Compound (3 emas). Jatim yang menurunkan pemanah Sakti dan Wika di FITA Recurve nomor Aduan Mix Tim  meraih emas pertama dengan skore 5 (39, 35, 38, 33, T17).
Perak diraih tim DIY dengan pemanah Dian dan Fauzia 4 (34, 36, 33, 38, T15). Medali perunggu diraih tim Riau dengan pemanah M Fasha dan Dian Y 6 (35, 31, 35, 35).
Emas kedua Jatim diraih di ronde FITA Compund nomor Aduan Individu Putri melalui pemanah Yurike Nina Bonita dengan skore 141. Medali perak direbut Avrellia Cynthia (Jateng) dengan skore 138. Perunggu disabet Jein Alviani (Papua Barat) dengan skore 133.
Emas ketiga diraih di nomor Aduan Individu Putra lewat pemanah Agung Arju Jannah dengan skore 138. Perak direbut Yogi Pratama (Riau) 137 dan perunggu untuk pemanah Hander rumbruren (Papua Barat) 141.
Sedangkan emas keempat dipersembahkan Yurike dan Agung yang turun di nomor Aduan Mix Tim. Keduanya mengumpulkan skore 145. Medali perak diraih tim Riau (138) dan perunggu untuk tim Jateng (137).
Dua medali emas yang lepas dari genggaman pemanah Jatim di nomor Aduan Individu Putri dan Aduan Individu Putra ronde FITA Recurve. Emas Aduan Individu Putri diraih pemanah Jabar, Pamela Juniarti 7 (29, 26, 25, 28). Sedangkan emas Aduan Individu Putra diraih M Fasha (Riau) dengan skore 6 (28, 25, 27, 25, 27).
Pelatih panahan Jatim, Huda Sarbiantoro mengaku lega bisa merealisasikan target dari KONI Jatim,  Selain itu semua emas diraih di nomor yang selama ini di unggulkan. “Sesuai target yang kita berikan ke KONI Jatim. Nomor-nomor yang dapat emas juga sesuai yang kita prediksikan,” katanya saat ditemui di lapangan panahan KONI Jatim.
Kamis besok, lomba panahan memperebutkan dua emas. Masing-masing di ronde nasional nomor Aduan perorangan putra dan putri. Peluang Jatim menambah pundi-pundi emasnya terbuka lebar. “Untuk besok peluangnya fifty-fifty karena daerah lain juga kuat. Tapi, kami berharap bisa sapu bersih,” tambah Huda optimis. [wwn]

Rate this article!
Tags: