Pandemi Covid-19, Bupati Blitar Tetap Buka Layanan Publik

Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Ditengah-tengah adanya wabah Virus Corona (Covid-19), Bupati Blitar, Drs. Rijanto, MM meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap membuka pelayanan publik berjalan normal.
Peyampaian ini langsung disampaikan Bupati Blitar, Drs. Rijanto didampingi Wakil Bupati, Blitar Marhaenis U W serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Foorkopimda) kepada seluruh Kepala OPD se-Kabupaten Blitar pada saat dilakukan video conference awal masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 M bersama seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Camat di wilayah masing-masing, Selasa (26/5) kemarin.
“Saya meminta seluruh pelayanan publik tetap berjalan normal, meskipun saat ini masih di tengah-tengah Wabah Corona yang sedang melanda untuk membantu melayani kebutuhan masyarakat dalam administrasi Pemerintahan di OPD,” kata Bupati Rijanto.
Selain itu dikatakan Bupati Rijanto, pihaknya juga menekankan kepada OPD terutama sebagai tempat pelayanan agar lebih berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pada saat melayani masyarakat secara langsung.
“Karena melayani banyak masyarakat, tentunya dalam memberikan pelayanan juga sangat perlu mewaspadainya dengan menerapkan protokol kesehatan, hal ini dilakukan juga guna mengurangi penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Bupati Rijanto juga mengingatkan kepada masyarakat atau pemohon pelayanan publik supaya tetap memperhatikan anjuran Pemerintah, seperti memakai masker, menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik 2 meter, berperilaku hidup bersih dan sehat dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.
“Harapan kami wabah ini bisa segera berakhir, dan masyarakat tetap kami himbau untuk mematuhi semua anjuran Pemerintah dalam mengikuti prosedur pelayanan publik di Kabupaten Blitar agar kita aman dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya. [htn]

Tags: