Pangdam V Tinjau PPKM dan Bagikan Masker di Pasar Pasuruan

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto membagikan masker dalam tinjauan PPKM jilid II di Pasuruan, Sabtu (6/2).

Surabaya, Bhirawa
Upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Jatim terus digalakkan. Selain memperketat operasi yustisi dan penerapan protokol kesehatan (prokes). Pencegahan penyebaran virus corona dilakukan juga dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Penerapan PPKM jilid II di Jatim mendapat pengawalan dari Forkopimda Jatim, diantara oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Dalam pelaksanaan PPKM jilid II ini, orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya ini melakukan peninjauan di beberapa daerah Jatim yang melaksanakan PPKM. Diantaranya melakukan peninjauan di Pasuruan, Sabtu (6/2).
“Peninjauan pelaksanaan PPKM ini (di Pasuruan, red) kami lakukan di tempat-tempat umum. Tak terkecuali di pasar tradisional yang ada disini,” kata Mayjen TNI Suharyanto.
Didampingi Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari, lokasi pertama yang dituju Pangdam adalah Pasar Kebonagung. Selanjutnya beralih ke lokasi kedua, yakni di Pasar Warungdowo. Jenderal Bintang dua ini memastikan pelaksanaan PPKM jilid II berjalan sesuai rencana.
Alumnus Akmil 1989 ini juga membagi-bagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar. Diharapkan, dengan adanya pembagian masker itu, pandemi di Pasuruan bisa segera terselesaikan.
“Pelaksanaan PPKM dan penerapan prones ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Sehingga angka kasus Covid-19 di Jatim dapat ditekan seminimal mungkin,” harapnya.
Sementara itu, Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Arh Burhan Fajari menambahkan, kedatangan Pangdam tersebut ditujukan untuk meninjau pelaksanaan PPKM jilid II. Terlebih penerapan protokol kesehatan di Pasuruan.
“Alhamdulillah, di Pasuruan angka Covid-19 sudah mulai menurun,” tambahnya.
Seperti diketahui, peninjauan pelaksanaan PPKM jilid II ini akan terus dilakulan oleh pihak Kodam V/Brawijaya. Bahkan, sebelumnya Kodam V/Brawijaya bersama instasi terkait akan bekerja ekstra memutus rantai pandemi di Jawa Timur. [bed]

Tags: