Pangkoarmada II Yakin Anggotanya Bisa Emban Tugas Baru

Sertijab 10 Jabatan Strategis di Koarmada II

Surabaya, Bhirawa
Rotasi jabatan di lingkungan TNI AL merupakan hal yang lumrah. Selain sebagai penyegaran di setiap satuan, rotasi jabatan juga sebagai ajang peningkatan prestasi pada jenjang karir tiap personel.

Gerbong rotasi janatan TNI AL ini terjadi di lingkup Koarmada II. Sebanyak sepuluh jabatan Strategis di Koarmada II diserahterimakan. Upacara serah terima jabatan (sertijab) yang mengedepankan protokol kesehatan ini dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II, Laksamana Muda TNI ING Sudihartawan pada Sabtu (6/3) di Indoor Sport, Mako Koarmada II Surabaya.

“Jabatan adalah amanah yang harus dijaga dan ikhlas dalam menjalankan amanah tersebut, sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Saya yakin dan percaya dengan saudara-saudara dapat mengemban tugas baru ini dengan baik,” kata Pangkoarmada II, Laksamana Muda (Laksda) TNI ING Sudihartawan.

Sudihartawan yakin dengan kapabilitas, pengalaman dan kompetensi yang dimiliki, jabatan baru ini bisa diemban dengan baik. Pengalaman dari penugasan sebelumnya serta melalui inovasi dan kreativitas, pihaknya yakin tugas baru ini akan dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Pengalaman yang saudara miliki akan membawa dampak positif bagi kemajuan organisasi. Begitu juga sebagai modal mengemban tugas baru,” pungkasnya.

Adapun jabatan yang diserah terimakan adalah Komandan Guskamla Koarmada II diserahterimakan dari Laksma TNI Rahmad Jayadi kepada Kolonel Laut (P) I Gung Putu Alit Jaya. Jabatan Asops Pangkoarmada II diserahterimakan dari Kolonel Laut (S) Isswarto, kepada pejabat baru Kolonel Laut (P) Edi Haryanto. Jabatan Kadisharkap diserahkan dari Kolonel Laut (T) Hindarto kepada Kolonel Laut (T) Dedi Sugiarto.

Sedangkan Jabatan Komandan Satuan Kapal Eskorta diserahkan dari Kolonel Laut (P) Ashari Alamsyah kepada Kolonel Laut (P) Endra Hartono. Jabatan Komandan Satuan Kapal Amphibi diserahkan dari Kolonel Laut (P) Agus Prabowo kepada Kolonel Laut (P) Dores Afrianto.

Jabatan Komandan Satuan Kapal Selam diserahkan dari Kolonel Laut (P) M. Iwan Kusumah kepada Kolonel Laut (P) Harry Setyawan. Jabatan Koamndan Satuan Kapal Ranjau (Satran) yang sebelumnya kosong diserahkan kepada Kolonel Laut (P) Maman Nurachman. Jabatan Komandan Satuan Udara dari Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono diserahkan kepada Kolonel Laut Batos Leksono.

Sementara itu Jabatan Komandan Detasemen Markas (Denma) dari Kolonel Laut (P) Herbiyantoko yang diserahkan kepada Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho. Sedangkan jabatan Komandan Detasemen Intelijen yang semula dijabat oleh Letkol Laut (E) Agung Wahyu Minulyo sementara masih belum ada yang menempati. [bed]

Tags: