Paramount Land Perkuat Pemasaran Properti Online

Paramount LandSurabaya, Bhirawa
Menyikapi perkembangan teknologi digital dan tren masyarakat dengan memanfaatkan teknologi digital Paramount Land tengah meluncurkan SuperPro (Supermarket Properti) sebagai solusi pemasaran properti melalui platform digital (online).
Menurut Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho saat dikonfirmasi Bhirawa, Minggu (31/1) kemarin mengungkapkan Kemajuan teknologi secara digital telah begitu menguasai pasar dewasa ini, tak terkecuali pasar properti. Pemasaran secara online lebih memudahkan konsumen karena jangkauan viral menjadi lebih dekat ke target market secara langsung.
Sementara berdasarkan hasil survei calon pembeli properti, urutan pertama pertimbangan konsumen properti untuk mencari apa yang diinginkan adalah melalui situs properti. Dengan kata lain, cara-cara konvensional akan tergerus dengan sistem pemasaran online.
“Masyarakat kini lebih senang mencari segala sesuatu yang praktis, memang melalui teknologi ini selain menghemat waktu, proses lebih efisien karena tinggal membuka handphone atau komputer,” ujarnya.
Ervan menambahkan, perkembangan bisnis E-commerce di Indonesia melesat dalam lima tahun terakhir. Bahkan hasil riset yang diprakarsai oleh Asosiasi E-commerce Indonesia (Idea), Google Indonesia dan TNS (Taylor Nelson Sofres) memperlihatkan bahwa tahun 2013 nilai pasar E-commerce Indonesia mencapai US$8 Miliar (Rp 94,5 triliun) dan di tahun 2016 diprediksi naik tiga kali lipat menjadi US$25 Miliar (Rp 295 Triliun).
Dengan melihat dari data ini dimana pengguna internet mencapai 82 juta orang atau 30 persen dari total penduduk di Indonesia dipastikan potensi pasar E-commerce di Indonesia sangatlah besar. “Mereka tidak akan segan untuk menggunakan uang mereka untuk membeli berbagai macam barang yang mereka inginkan termasuk properti. SuperPro.id akan menjadi salah satu solusi kemudahan konsumen dalam mendapatkan kebutuhan properti dan investasi yang terbaik dengan cepat dan lengkap,” ujarnya.
Sedangkan menurut Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi mengatakan untuk melanjutkan misinya untuk membangun Indonesia, maka pihaknya ingin melibatkan generasi muda untuk bersama membangun masa depan Indonesia yang lebih baik.
“Untuk itu kami tengah mempersiapkan sebuah platform pemasaran properti secara digital, SuperPro.id, untuk menjawab kebutuhan, kemudahan dalam memasarkan dan membeli produk-produk properti dan aksesorisnya,” pungkasnya.
Selain itu Andreas juga menyampaikan empat hal utama yang menjadi keunggulanSuperPro.id yakni
kemudahan, kenyamanan dan keamanan dalam membeli berbagai properti yang diidamkan oleh konsumen sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan mereka.
“Tersedianya sistem yang mudah, cepat, aman dan terpercaya bagi berbagai pengusaha properti / developer untuk ikut memasarkan produk mereka secara langsung kepada para peminat, maupun pemilik properti perorangan yang ingin menjual properti mereka,” katanya. [riq]

Tags: