Paripurna DPRD Kabupaten Mojokerto Agenda Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Usai sidang paripurna ketua DPRD. Kab. Ayni Zuroh dan bupati Ikfina saling memberikan potongan tumpeng nasi kuning.

Jelang HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Mojokerto. Bhirawa
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke -77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022

Rapat paripurna digelar di ruang rapat Graha Whicesa dipimpin Ketua DPRD, Hj Ayni Zuroh didampingi Wakil Ketua Puji Lestari dan H.Soleh .serta dihadiri Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati dan Wabup Muhammad Al-Barra Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna terbuka untuk umum ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sebelum rapat paripurna dibuka, tamu undangan terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati bersama Wabup Mojokerto Muhamad Al Barra bersama jajaran forkopimda, diantaranya Kepala Kejaksaan Mojokerto, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto dan Kodim 0815 serta Polres Mojokerto.

Ketua DPRD Hj. Ayni Zuroh mengatakan untuk tema HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat,

“Karena bangsa yang besar bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Dengan ini rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan saya buka dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPRD. Kabupaten Mojokerto yang biasa disapa Bu Ayni.

Kepada semua tamu undangan dan hadirin kita bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara live streaming dilayar yang sudah disediakan dan, seluruh tamu undangan tampak hikmat mendengarkan pidato orang nomor satu di lingkup pemerintahan Republik Indonesia ini.

Adapun pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo secara live streaming di layar yang sudah disediakan, diantaranya menyampaikan. Jika saat ini semua negara di dunia menghadapi tantangan yang sangat berat.

Semua negara di dunia mengalami ujian yang sama, baik krusis kesehatab pandemi Covid-19 yang belum pulih ditambah perang Ukraina. Yang menyebabkan krisis pangan krisis energi, krisis keuangan yang tidak bisa dihindari lagi.

Segenap DPRD kab. Bersama Bupati dan wabup serta tamu undangan sedang mendengarkan pidato kenegaraan dari presiden RI.

Terdapat 107 negara terdampak kris dan sebagian diantaranya akan mengalami kebangkrutan. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ektrim dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan dan kelaparan.

Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan Covid-19 dan termasuk 5 besar negara dengannvaksinasi terbanyak di dunia yakni 432 juta dosis yang telah disuntikkan.

Inflasi juga berhasil dikendalikan sebesar 4,9 % angka ini jauh dibawah rata rata inflasi ASEAN.yang berada di 7 % dibawah inflasi negara negara maju yang berada di 9 %. Bahkan dipertengahan tahun 2022 APBN surplus Rp 106 triliun.

Pemerintahnmampu subsidi BBM,Listrij, LPG, sebesar Rp 502 triliun agar harga BBM tidak melambung. Disisi lain perekonomian tumbuh posistif 5,44 %. Meraca perdagangan juga surplus Rp 364 triliun. Jelas Jokowi presiden.

Usai mendengarkan pidato kenegaraan paripurna ditutup Ketua Dewan Ayni Zuroh. Kemudian acara dilanjut potong tumpeng nasi kuning oleh bupati Mojokerto Ikfina fatmawati yang diberikan kepada Ketua DPRD. Ayni Zuroh. [min.adv]

Tags: