Partai Demokrat Siap Birukan Sidoarjo Dirangkaian Akhir Kampanye Terbuka

Pramono Edhie Wibowo

Pramono Edhie Wibowo

Jakarta, Bhirawa
Delapan puluh ribuan kader dan simpatisan Partai Demokrat (PD) diperkirakan akan menghadiri kampanye terbuka terakhir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, pada Sabtu (5/4) .
“Perkiraan kita delapan puluh ribu. Paling minim jumlah yang hadir 60 ribuan saat kampanye terakhir yang akbar di Sidoarjo,” ungkap Anggota Dewan Pembina PD dan Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) PD, Pramono Edhie Wibowo saat meninjau kesiapan Kampanye penutup di Sidoarjo, kemarin.
Kampanye putaran terakhir itu akan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Lebih lanjut dia jelaskan massa yang akan datang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur, termasuk dari daerah kawasan tapal kuda, seperti Madura, Lamongan, Gresik, Surabaya, Mojokerto dan Sidoarjo sendiri.
Massa yang datang itu merupakan simpatisan Partai Demokrat yang  ingin membuktikan loyalitas pada Partai Demokrat.
Untuk itu, Pramono juga menjamin kampanye akan berlangsung tertib dan aman, meski dalam jumlah besar. Pun lalu lintas tidak akan terganggu.
Reog Ponorogo
Bahkan, menurut Pramono, dalam kampanye di Sidoarjo besok akan diwarnai beberapa atraksi yang akan dihadirkan, yakni berupa kesenian daerah.
Sementara Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Soekarwo di Surabaya menambahkan atraksi kesenian daerah yang akan memeriahkan kampanye penutup Partai Demokrat diantaranya mendatangkan  100 reog Ponorogo.
Selain itu Pramono Edhie Wibowo mengatakan para peserta konvensi direncanakan akan hadir bersama dengan Ketua Umum PD, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini tak lain bertujuan untuk meramaikan puncak acara kampanye tersebut, yang sekaligus mengakhiri rangkaian kampanye terbuka yang sudah berlangsung sejak 16 Maret 2014 lalu.
SBY akan turun menjadi juru kampanye nasional (jurkamnas) pada puncak kampanye penutup PD di Sidoarjo.
“Kami ingin memberikan penutupan yang bermakna dan mendalam kepada para masyarakat. Kehadiran para peserta konvensi tentu akan memberikan makna tersendiri kepada para simpatisan yang hadir, mereka dapat bertemu langsung dengan calon pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan. Tentu akan menjadi kejutan tersendiri bagi simpatisan yang hadir jika melihat peserta konvensi dapat hadir,” jelas Pramono Edhie Wibowo yang juga selaku dewan pembina Partai Demokrat.
Kehadiran para peserta konvensi di Sidoarjo akan semakin menguatkan bukti bahwa PD masih solid dan tetap jadi pesaing kuat di Pemilu Legislatif kali ini.
Pramono Edhie Wibowo melanjutkan, dirinya yakin pada hari Sabtu nanti simpatisan Demokrat akan melimpah ruah dan membirukan seluruh stadion. Alasannya, para simpatisan PD sangat bersemangat untuk mengikuti kampanye untuk bertemu dan mendengarkan secara langsung orasi SBY dan melihat peserta konvensi yang direncanakan untuk hadir. Oleh karena itu, dirinya berharap semua dapat berlangsung dengan baik dan sesuai rencana sehingga Partai Demokrat bisa memberikan yang terbaik bagi simpatisannya.
Dari pantauan dilapangan, sejumlah persiapan tengah dilakukan. Diantaranya mendandan Gelora Delta Sidoarjo dengan pernak-pernik Partai Demokrat. Pun terlihat sejumlah remaja tengah berlatih di Gelora Delta Sidoarjo. [ant. hel]

Tags: