Pasar Srimangunan Belum Bebas PKL

Sampang, Bhirawa
Program pemerintah Sampang merelokasi pedagang kaki lima (PKL) dari timur pasar Srimangunan Sampang ke Samping Gor Jalan Wahid Hasyim, tidak lantas membuat depan Pasar Srimangunan bebas dari PKL, bahkan pada minggu siang (9/3) masih banyak PKL yang masih terlihat berjualan di depan Pasar Srimangunan Sampang.
Menurut Bupati Sampanmg K.A. Fannan beberapa waktu lalu dalam sambutan peresmikan tempat relokasi PKL di samping timur Pasar Srimangunan ke samping Gor indoor, ia berharap relokasi PKL tersebut untuk membersihkan Samping Pasar Srimangunan yang ditempati PKL pada malam hari, jika ditempat di samping Gor ini maka tidak akan menggangu para pengguna jalan.
Dalam peresmian relokasi PKL tersebut ada 24 PKL yang direlokasi dan ditempatkan di samping lapangan indoor TenisĀ  di jalan Wahid Hasyim Sampang kota. Salah satu pedagang kaki lima sekaligus sebagai ketua paguyuban PKL Pranoto (40) mengatakan tidak masalah dengan relokasi tersebut bahkan
memang keinginan dari pedagang yang ingin pindah dari tempat sebelumnya karena yang lama tidak steril, menurutnya ada 24 pedagang yang sudah siap pindah sedangkan bagi pedagang yang baru dia tidak tau apakah akan pindah juga atau tidak.
Dia juga bangga karena ditempat baru sudah dipersiapkan talase dan tempat jualan sehingga tinggal menempatinya dan itu di dapatkan dengan cara gratis, baginya ditempat yang baru itu wajar apabila masih mengurangi pendapatannya karena masih awal dan pengunjung belum banyak yang tau, tetapi lama-kelamaan akan kembali seperti semula.harapnya.
Berdasarkan pantauan Bhirawa, Minggu (9/3), pada siang hari di depan pasar Srimangunan Sampang belum berbebas dari PKL, masih terlihat sejumlah PKL yang masih berjualan di pinggirjalan protocol depan Pasar Srimangunan. [lis]

Rate this article!
Tags: