Pasar Stagnan

Rudy Surjanto

Rudy Surjanto

Pasar otomotif di Indonesia pada 2015 diyakini stagnan atau sama dengan situasi pada  2014, karena kondisi ekonomi baik secara nasional maupun global mengalami ketidakpastian.
“Semua pemain otomotif sepakat bahwa sektor industri ini menghadapi tantangan yang sangat berat pada tahun ini. Lihat saja fluktuasi nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat, kebijakan upah UMK pada 2015, dan inflasi,” kata Direktur Honda Surabaya Center Rudy Surjanto, Senin (19/1).
Meski demikian, ungkap dia, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) tersebut memiliki strategi khusus dalam mengantisipasi beragam hambatan itu. Salah satunya dengan memproduksi berbagai produk dan model baru yang sesuai permintaan pasar.
Ia optimistis, langkah tersebut tidak akan terpengaruh oleh kebijakan pemerintah terutama terkait penurunan harga BBM. Kalaupun ada pengaruh, orang rumah seperti ibu rumah tangga adalah kalangan yang pertama kali teriak akibat kebijakan tersebut. “Harga BBM per Senin (19/1) turun untuk kedua kalinya. Tapi sayangnya tidak diikuti oleh penurunan harga bahan pokok ataupun tarif transportasi yang sebelumnya sudah naik di Indonesia. Ini juga agak menyulitkan karena semua orang akan berhitung untuk semuanya,” katanya. [wil]

Rate this article!
Pasar Stagnan,5 / 5 ( 1votes )
Tags: