Pasca Empat Dinyatakan Sembuh, Satu Terkonfirmasi Positif di Sampang

Peta sebaran covid-19, Kabupaten Sampang.

Sampang,Bhirawa
Usai empat pasien terkonfirmasi dinyatakan sembuh, kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Sampang, penambahan satu orang asal Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang dinyatakan positif corono.
Berdasarkan informasi yang dimuat di laman Pemprov Jatim per tanggal 26 Mei 2020 melalui http://infocovid19.jatimprov.go.id/, terjadi penambahan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 dan satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
“Iya benar mas, Sampang ada penambahan satu pasien terkonfirmasi satu orang dan satu pasien PDP,” ucap Djuwardi selaku Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang.Rabu 27/5/20.
Saat ditanya identitas dan klasternya, Djuwardi menyatakan keduanya berasal dari Kecamatan Sampang Kota. Menurut Djuwardi, keduanya sudah ditindaklanjuti untuk penanganannya. Sedangkan untuk klaster, diakuinya masih dilakukan penelusuran oleh tim Satgas Covid-19 Sampang.
“Info dari dinkes, pasien terkonfirmasi Covid-19 yaitu dari Kelurahan Gunung Sekar Sampang dan sekarang ada di RSU Moh Noer Pamekasan. Kemudian untuk pasien PDP dilakukan isolasi mandiri namun dilakukan pengawasan ketat. Sedangkan untuk klaster paparannya masih kami telusuri,” jelasnya.
Hingga saat ini, wilayah Kabupaten Sampang, terdapat sebanyak 17 pasien terkonfirmasi Covid-19, 18 PDP dan 476 ODP, 4 Sembuh.(lis)

Tags: