Paslon Sidoarjo Hatiku Segera Hadirkan Megawati

Megawati Soekarno PutriSidoarjo, Bhirawa
Tim pemenangan kubu Bacabup Sidoarjo, Hatiku, (Hadi Sutjipto-Abdul Kholiq), akan mendatangkan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarnoputri, sebagai juru kampanye. Untuk itu, Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Tito Pradopo, secara khusus akan meminta kesediaan Megawati Soekarno Putri datang untuk berkampanye.
”Kami  telah menyampaikan ke DPP,  kalau Sidoarjo  juga butuh kehadiran Bu Mega.  Apalagi Bu Mega kan juga ada agenda kampanye di Surabaya untuk pasangan Risma-Wishnu. Respon DPP akan cukup bagus, untuk meraih kemenangan,” ujar Tito, kemarin, kepada wartawan.
Tito menegaskan, PDIP akan allout untuk memenangkan Paslon, Hatiku. Selain akan menghadirkan Megawati, beberapa pengurus DPP juga akan ditargetkan menjadi juru kampanye. Tito menyebut nama Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.
PDIP, lanjut Tito, juga menjalin komunikasi dengan partai pengusung Hatiku seperti Demokrat, Nasdem, PPP dan PBB. Ia juga berniat akan mengundang tokoh sekaliber Susilo Bambang Yudhoyono dan Yusril Ihza Mahendra, agar bisa hadir sebagai juru kampanye Sidoarjo Hatiku.
”Hadirnya tokoh-tokoh nasional datang sebagai juru kampanye, diharapkan akan bisa meningkatkan elektabilitas pasangan calon Sidoarjo Hatiku.  Kami juga berharap Ketua DPD Demokrat Jatim, Pakde Karwo, juga bersedia menjadi Jurkam,” kata mantan anggota DPRD Kab Sidoarjo itu.
Sementara itu, Sekretaris KPUD Sidoarjo, Sulaiman SE, menyampaikan, kegiatan kampanye empat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, akan segera dilaksanakan mulai 27 Agustus 2015. Empat Paslon Bupati di Sidoarjo itu, akan melakukan jadwal kampanye sampai 6 Desember 2015. Karena pada 9 Desember 2015, sudah akan dilakukan pencoblosan suara.
Sedangkan Ketua KPUD, Zainal Abidin mengatakan, empat kontestan pasangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2015 ini berjumlah empat Paslon. Diantaranya, pasangan Saiful Ilah dan Nur Ahmad Syaifudin (Bersinar), MG Hadi Sutjipto dan Abdul Kholik (Hatiku), Ustsman Iksan dan Tan Mei Hwa (Uswatan), Warih Andono dan Imam Sugiri (Wani). ”Semua persyaratan calon dinyatakan sudah clear. Karena telah terklarifikasi dan terverifikasi,” kata Zainal, Senin (24/8) kemarin siang.
Dia berharap, dengan pengumunan dan penetapan ini, polemik dan prasangka yang berkembang di masyarakat bisa terjawab. Zainal menegaskan, KPUD Sidoarjo telah bekerja maksimal dan independen selama proses verifikasi berkas persyaratan pencalonan.
”Saya anggap ramai-ramai kemarin itu adalah dinamika politik di Sidoarjo. Sejauh ini semuanya sehat. Itu menandakan partisipasi masyarakat Sidoarjo dalam Pilbub ini tumbuh,” ujarnya. [ali]

Tags: