Pastikan Klaster Sidodowo Terkendali

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Lamongan menguatkan proses vaksinasi dan penerapan Prokes, Kamis (10/6). [Alimun Hakim]

Lamongan, Bhirawa
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Kabupaten Lamongan untuk penguatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk pengendalian Covid-19 di wilayah Lamongan.
Panglima TNI dan Kapolri mengapresiasi apa yang sudah dilakukan tiga pilar Kabupaten Lamongan dan Satgas Covid 19.
Menurut Panglima TNI Marsekal Hadi bahwa penanganan kluster hajatan Desa Sidodowo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan telah berjalan dengan baik. “Kami telah mengetahui dan melihat secara langsung adanya klaster di Sidodowo. Kita sudah melaksanakan tindakan mitigasi,InsyaAllah dalam waktu dekat bisa diatasi,” ucap Panglima TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P kepada media, Kamis(10/6) petang.
Ia memastikan jika Satgas Covid-19 Lamongan sudah melakukan tindakan dengan tepat dan terukur.”Semoga apa yang telah dilakukan Pak Bupati dan Forkopimda terus menjalankan tugasnya tiada lelah.Tiga pilar sudah bekerja dengan baik dan saya ingatkan tetaplah mengedukasi pentingnya menjaga Prokes untuk memakai masker hingga memperbanyak tracing,” terangnya.
Ditambahkanya, edukasi dengan menjalin kerjasama kepada tokoh masyarakat terus dimasifkan dan diiringi dengan pelaksanaan PPKM Mikro.Sementara vaksinasi juga terus dijalankan dalam sehari rata – rata kita baru mencapai 500.000 orang, maka perlu untuk ditingkatkan. “Hari ini kita telah melakukan serbuan vaksin ke 2000 sasarab. 2.000 sasaran itu, dibagi dalam 4 sesi, tiap sesi 500 sasaran. Terdiri dari 1.500 pendidik dan 500 lansia,” paparnya.
Marsekal Hadi memnta kepada jajaran Babinsa untuk meyakinkan kepada masyarajat yang uga menjadi kewajibanpara anggota TNI.Karena vaksin merupakan imunitas untuk kekebalan kelompok. “Untuk itulah,sinergitas harus terus terjalin, karena tanpa sinergitas program – program kita tidak bisa terwujud,” imbuhnya.
Kapolri Jendral Listyo juga menyampaikan pesan soal pentingnya menjaga sinergitas bersama dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Lamongan. “Sinergitas TNI-Polri bersama seluruh tokoh masyarakat sangatkah penting dalam menghadapi Covid-19.Kita harus yakin dan berjuang keras menghadapi ini semua,”katanya.
Ia mengingatkan soal pentingnya disiplin 3M (Mencuci,Makai Masker dan Menjaga jarak). “Perlu terus kita ingatkan kembali, Karena dengan menerapkan prokes kita bisa terhindar dan menjaga sekaligus mencegah penularan,” pungkasnya. [aha.yit]

Rate this article!
Tags: