Pastikan Pegawai Bebas Narkoba, Kejari Bojonegoro Adakan Tes Urine

Bojonegoro,Bhirawa
Sebagai upaya deteksi dan cegah dini, serta memastikan para pegawai di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro bebas dari pengaruh dan penyalahgunaan narkoba, Kejari Bojonegoro, Senin (5/10) menggelar tes urine dadakan, yang dilangsungkan dilantai 3 Kantor Kejari Bojonegoro.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, Sutikno menyampaikan, tes urine kepada semua jajarannya ini sengaja diadakan secara dadakan, guna memastikan semua jajaran baik pegawai maupun karyawan dilingkup Kejari Bojonegoro terbebas dari penggunaan narkoba, bahkan tes urine ini dilaksanakan secara berkala.

“Tes Urine ini diikuti sebanyak 49 orang dari total 53 jumlah pegawai dan 4 orang pegawai belum mengikuti tes,” tarang Sutikno.

Sutikno menjelaskan 4 orang pegawai yang tidak mengikuti tes dikarenakan ada beberapa hal diantaranya 3 orang tidak masuk kantor dan adapula yang baru saja keluar dari rumah sakit usai menjalani perawatan opname, sedangkan 1 orang lagi merupakan pegawai yang baru pindah tugas dan saat ini belum melaksanakan tugas di Bojonegoro.

Oleh karenanya, bagi 4 pegawai yang belum mengikuti tes narkoba ini, nantinya semua pegawai tersebut tetap diwajibkan untuk melakukan tes sendiri. Nantinya tes urine tersebut bakal dilakukan usai ke 4 pegawai usai masuk kantor kembali.

“Pastinya, tes narkoba ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan Kejari Bojonegoro, menciptakan aparaturnya bersih dari Narkoba dalam melaksankan tugas sehari-hari,” pungkasnya. [bas]

Tags: