Pastikan Tak Ada Perayaan Malam Tahun Baru, Tempat Wisata Juga Ditutup

Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Budiyanto

Bojonegoro,Bhirawa
Mengingat saat ini sedang dalam masa pandemi Covid-19. Disisi lain, semakin melonjaknya kasus terkonfirmasi positif di Bojonegoro juga menjadi pandangan tersendiri.

“Untuk perayaan malam Tahun Baru 2021, kita tidak ada membuat rencana kegiatan seremonial seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujar Kepala Disbudpar Kabupaten Bojonegoro, Budiyanto, kemarin (30/12).

Pada malam tahun baru sebelumnya, Pemkab Bojonegoro menggelar beberapa perayaan untuk masyarakat yang digelar di Alun-Alun Kabupaten Bojonegoro dan Taman Rajekwesi. Namun khusus kali ini, perayaan tak digelar untuk menghindari terjadinya kerumunan orang yang berpotensi terjadinya penyebaran Covid-19.

Budiyanto juga mengimbau masyarakat agar sebaiknya merayakan malam Tahun Baru 2021 di rumah masing-masing dengan keluarga.

“Kalau sekadar merayakan bersama keluarga dengan kumpul-kumpul atau kegiatan positif lainnya di rumah, silakan saja,” kata dia.

Tak hanya itu, seluruh lokasi wisata di Kabupaten Bojonegoro juga ditutup sementara mulai tanggal 24 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021 mendatang. Serta jam tutup warkop atau cafe juga dibatasi sampai pukul 21:00 WIB.

Dengan semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi kasus positif, Juru bicara Satgas Penangangan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menghimbau kepada masyarakat ataupun pihak manapun agar tetap menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menerapkan 3 M atau Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.(bas)

Tags: