Patuhi Prokes dan Berdoa

Drs KH Salwa Arifin

Drs KH Salwa Arifin
Pandemi Covid-19 sudah hampir dua tahun berlalu. Meski begitu belum ada tanda-tanda kapan berakhirnya musibah ini. Untuk itu, Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin pun meminta masyarakat agar terus semangat menghadapi pandemi Covid-19.
Masyarakat pun diharapkan agar tidak lengah, dan juga jangan meremehkan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Bahkan walaupun situasinya sudah agak mereda sekalipun.
“Jangan lengah, jangan meremehkan, walaupun agak mereda sedikit tapi kewajiban kita, kewaspadaan kita tetap kita jaga. Caranya dengan menjalankan protokol kesehatan secara maksimal,” kata Bupati Salwa.
Menurut Bupati yang juga Pengasuh Ponpes Manbaul Ulum Tangsil Wetan ini, karena setiap ada kerumunan pasti ada yang tertular virus corona atau Covid-19 ini. Maka dari hal itu, kewaspadaan masyarakat dan juga berbagai pihak adalah salah satu ujung tombak untuk menentukan naik dan tidaknya grafis pasien positif Covid-19.
“Jika positif Covid-19 di Bondowo tidak naik, masyarakat harus patuh protokol kesehatan. Itu tidak bisa ditawar-tawar,” ungkapnya.
Di samping itu, Bupati Salwa pun mengimbau agar masyarakat Bondowoso selalu menadahkan lantunan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir. “Karena usaha lahiriyah sudah maksimal, sudah kita lakukan, tinggal usaha batin (berdoa-Red) kita,” imbaunya.
Dikatakannya, ikhtiar berdoa kepada Allah Yang Maha Kuasa dengan berbagai cara. Seperti yang sudah dilaksanakan oleh tokoh-tokoh agama. “Mulai dengan khotmil Quran, baca sholawat, baca doa-doa penolak bencana, ini kita maksimalkan memohon kepada Tuhan yang Maha Esa,”katanya.
Lebih lanjut Bupati Salwa menegaskan agar masyarakat jangan sampai kendor saat berusaha melawan Covid-19, karena hal tersebut adalah sebuah upaya yang sangat penting. Jadi kata dia, dalam melawan virus corona ini harus berupaya semaksimal mungkin.
Yakni dengan menjalankan protokol kesehatan dan berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa. “Mudah-mudahan pandemi Covid-19 segera diangkat dari Bumi Indonesia, Kabupaten Bondowoso oleh Allah Subhanallah wa taala,” pungkasnya. [san]

Rate this article!
Patuhi Prokes dan Berdoa,5 / 5 ( 1votes )
Tags: