PBB Kampanye Blusukan di Basis Masyumi

Surabaya,bhirawa
Demi merawat konstituen fanatik di basis Masyumi di kawasan Nginden Jangkungan Surabaya. Caleg Dapil III Tom Mas’udi,SS rela blusukan dari kampung-ke kampung di kawasan ini. Kampanye sederhana ini sengaja digelar karena PBB langsung ingin menyapa masyarakat dari dekat.
“Silaturahim model ini akan langsung menyentuh di hati, sekaligus kami ingin mengedukasi masyarakat bahwa kampanye tidak melulu identik dengan foya-foya dan menghambur-hamburkan dana, apalagi saya tinggal ditengah-tengah mereka,” ujar Tom Mas’udi.
Dengan diberangkatkan dari rumahnya, Gus Tom sapaan kecilnya diiringi dengan hadrah spontanitas warga yang memberinya  dukungan moril. Tidak ketinggalan para Ibu-ibu juga mengiringi dibelakangnya  dan dari pintu ke pintu mengetuk rumah warga dengan membagikan jadwal sholat.
Diharapkan jadwal sholat itu akan memberi manfaat nyata bagi masyrakat nginden jangkungan yang memang dikenal religius. “agar lebih tepat waktu dalam sholat, “tandasnya.
Juru Bicara DPC/DPW PBB Jatim, Askhabul Mukminin memaparkan bahwa di era tahun 55-60 an, di sini tinggal tokoh Msyumi yang sangat kharismatik, beliau adalah Alm. KH. Mas Abdul Muchitd  pendiri pesantren Darussalam, yang memiliki pohon kurma dan berbuah.
“Beliu sahabat tokoh nasional Mr. Moh. Roem, Pak Natsir, Kasman Singodimejo yang dengan konsisiten mendukung perjuangan Masyumi, cikal bakal Partai Bulan Bintang  yang orientasi perjuangannya sama,” tambahnya.
Kampanye Blusukan ini juga menghimbau secara langsung kepada warga masyarakat agar jangan Golput. ” Golput itu sama halnya dengan menghilangkan kebaikan untuk perubahan selama 5 tahun ke depan, mohon jangan Golput,” ujar Tom
Blusukan juga menjadikan warga masyarakat tahu persisi , siapa yang akan menjadi wakilnya, bukan  memilih kucing dalam karung. Lebih-lebih bagi masyarakat yang tinggal di Nginden , tentu secara keseharian akan tahu persisi kehidupan keseharian Caleg.
“Blusukan itu silaturahim, maka kami yakin dengan begini akan dipanjangkan usia, ditambah rejekinya dan diampuni dosanya, jadi ini aktifitas dunia akhirat,” imbuhnya menutup pembicaraan. [gat]

Tags: