PBSI Jatim Amankan Atlet Peraih Emas PON Remaja I

sri-fatmawatiSurabaya, Bhirawa
Keberhasilan Sri Fatmawati meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I, membuat atlet asal Probolinggo itu diincar banyak klub besar di Indonesia. Kondisi ini mendapat perhatian serius dari Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jatim yang melakukan upaya proteksi agar Fatmawati tidak pindah dari Jatim.
Wakil Ketua PBSI Jatim mengakui kalau saat ini Sri Fatmawati menjadi bidikan klub besar. Salah satunya adalah PB Djarum yang selama ini sering merekrut atlet muda berprestasi.”Bukan hanya Djarum, tapi banyak tim besar yang juga menginginkannya,” ujar Bayu.
Sebenarnya pihak PBSI Jatim sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet kelahiran¬† 7 Juni 1999 itu, namun pengurus juga khawatir jika ada provinsi lain yang ingin merekrutnya dengan imbalan. “Hal itulah yang tidak kita inginkan. Dia (Sri Fatmawati) adalah aset berharga dan layak dipertahankan,” tegas Bayu.
Namun untuk bisa mempertahankan Sri Fatmawati, PBSI juga berhaapa peran KONI Jatim. “Tapi kami tak bisa sendiri. Kami butuh peran serta KONI Jatim. Sebab Sri ini adalah aset sangat berharga,” harapnya.
Sri sudah menjadi perhatian sejak usianya baru menginjak 12 tahun. Bahkan pada awal tahun 2014 lalu, Sri mendapat penghargaan sebagai atlet muda berprestasi dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) SIWO PWI Jatim.
Pada babak final PON Remaja I lalu, ia berhasil menaklukkan Silvi Wulandari dari Jawa Tengah (Jateng), dua set sekaligus, 21-13 dan 21-10 dalam waktu 20 menit. [wwn]

Keterangan Foto : Sri Fatmawati.

Tags: