PC GP Ansor Bondowoso Ingatkan Kader Agar Tangguh Ekonomi

Ketua Ansor Bondowoso, Kapriyanto saat kegiatan turun lapangan di dampingi Sekretaris dan Wakil Ketua bidang kebeberapa Pengurus Anak Cabang (PAC). (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Untuk peningkatan kinerja ke depan, Pengurus Cabang Gerakan Cabang Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Bondowoso, menyambangi pengurus tingkat kecamatan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PR) di tingkat desa, Senin (21/12).

Turun kebawah dengan istilah Turba tersebut dilaksanakan dibeberapa PAC yakni diantaranya Pakem, Cermee, Tapen, Klabang, Prajegan, dan Botolinggo. Dalam kunjungan tersebut, dihadiri Sekretaris PC Ansor Adam Bahrudi, bendahara serta Korwil Dapil yang juga wakil ketua Syaiful Bahri.

Ketua PC Ansor Bondowoso, Kapriyanto mengatakan, saat ini PC GP Ansor Bondowoso selain melakukan sinergi dengan pemerintah, juga melakulan sinergi dengan travel haji dan umroh.

“Kerja sama ini kami lakukan untuk menuju kemandirian ekonomi. Selain kita syiar dalam keagamaan kita juga syiar dan ikhtiar dalam ekonomi,” paparnya saat di konfirmasi.

Kapri berharap semua elemen Ansor dari tingkat kecamatan dan pengurus ranting serta lembaga-lembaga dapat melaksanakan kerja sama dengan optimal termasuk bidang ekonomi.

“Sehingga cita-cita kita bisa berhasil. Tak hanya di bidang gerakan dan pengkaderan. Tapi juga sektor ekonomi. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini,” terangnya.

Adapun tujuan turun ke tingkat kecamatan kata dia, tak lain pula untuk peningkatan kinerja organisasi. “Di antaranya pengoptimalan kaderisasi, administrasi, data base kader dan perekonomian di tingkat bawah,” jelasnya.

Ditempat yang sama, wakil ketua bidang kaderisasi, Abdul Azis Imron mengatakan, setiap PAC dan PR sangat diperlukan memiliki tim yang solid dalam kaderisasi. Yang mana dibentuk untuk memfokuskan gerakan mesin kaderisasi.

“Mengingat Ansor adalah sebagian dari banom NU yang bertugas mencetak kader militan, dan menyiapkan regenerasi ke depan,” pungkasnya. [san]

Tags: