Peduli Covid-19, ISNU Bersama Wali Kota Probolinggo Bagikan Masker

ISNU bersama wali kota Hadi, wawali Subsi bagikan masker di pasar tradisional. [wiwit agus pribadi/bhirawa]

Resmikan Check Point Khusus Kendaraan Roda Dua di KTS
Kota Probolinggo, Bhirawa
Bersama Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kota Probolinggo, Wali Kota Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Ketapang. Selain itu wali kota resmikan check point khusus kendaraan roda dua di KTS.
“Satu sama lain harus saling membantu dalam menghadapi Covid 19. Kebersamaan ini yang dibutuhkan pemerintah. Kami tidak melihat besar kecilnya, tapi kepeduliannya. Atas nama pemerintah kota kami mengapresiasi kepada semua pengurus ISNU yang sudah melakukan kegiatan mulia ini,” kata Wali Kota Habib Hadi, Senin (15/6/2020).
Menurut Habib Hadi, semua lembaga, ormas atau organisasi lainnya mempunyai kepedulian seiring seirama. “Mudah-mudahan Kota Probolinggo tangguh dalam menghadapi kondisi saat ini. Masyarakat tentunya harus mempunyai kesadaran tinggi dalam menjalankan imbauan dari pemerintah,” serunya.
Bakti sosial PC ISNU setempat dalam mencegah Covid 19 membagikan 1000 masker dan 200 disinfektan. Berangkat dari MI Hidayatul Ula di Jalan Tidar, rombongan PC ISNU dan wali kota berjalan menuju pasar tradisional terdekat yaitu Pasar Ketapang.
Saat ditemui pagi itu, hampir semua pedagang sudah mengenakan masker kain sesuai protokol kesehatan. Namun masih ada saja beberapa pedagang dan pengunjung yang tidak memakai masker. Saat bertemu wali kota, banyak pedagang yang mengeluhkan sepinya dagangan mereka sejak ada Covid-19.
Pedagang lainnya pun menceritakan, sekarang banyak pembeli yang berbelanja online di pasar. “Benyak se (banyak yang) online, Pak Wali belinya,” celetuk seorang ibu penjual sayur. Baksos tersebut juga dihadiri kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemkot Probolinggo yang ikut agenda gowes bersama Wali Kota dan Wawali.
Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin dan Wawali Mochammad Soufis Subri bersama kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo gowes pagi di lanjutkan menuju Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kademangan Permata Regency.
Setibanya di KTS yang terletak di Kelurahan Sumber Wetan, Kecamatan Kedopok itu Wali Kota Habib Hadi – Wawali Soufis Subri meresmikan check point dengan seremonial pengguntingan pita.
Di check point khusus kendaraan roda dua itu, tertulis mereka yang memasuki area KTS wajib memakai masker, berhenti selama 10 detik di area penyemprotan disinfektan dan segera cuci tangan sesampainya di tempat tujuan.
Pada kesempatan itu, Wawali Subri menyampaikan beberapa hal bahwa dalam kondisi pandemi Covid 19 masyarakat harus tetap waspada. Utamanya kepada lansia dan anak-anak yang harus selalu dijaga, jangan keluar dari protokol kesehatan Covid 19.
Ia juga mengingatkan tentang new normal. “Jangan sampai new normal merubah mindset bahwa Covid 19 telah berlalu. Alhamdulillah disini sudah terbentuk Kampung Tangguh Semeru. Sesuai harapan beliau (wali kota) jangan sampai sifatnya hanya ceremonial. Dan, kami juga berharap jangan sampai ada warga yang terpapar Covid 19,” terang Wawali.
Wali Kota Habib Hadi berpesan agar warga memasarkan produknya melalui media sosial (medsos). “Manfaatkan medsos apapun, bisa facebook, instagram atau lainnya untuk berjualan. Karena sekarang ini medsos bisa menjadi media pemasaran yang tepat untuk UMKM,” pesannya. [wap]

Tags: