Peduli Sesama, ASN Pemkot Mojokerto Berbondong-bondong Donor Darah

ASN Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto menggelar donor darah di Pendopo Sabha Mandala Tama, Jumat (19/4).

Kota Mojokerto, Bhirawa.
Sebagai bentuk kepedulian sesama Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto menggelar kegiatan donor darah di Pendopo Sabha Mandala Tama, Jumat (19/4).

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menuturkan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian ASN Kota Mojokerto, karena tingginya permintaan dan kebutuhan darah di masyarakat.

“Menyikapi kondisi saat ini, kebutuhan darah di PMI itu meningkat, terlebih dengan adanya peningkatan kasus DBD sementara di sisi yang lain jumlah pendonor di saat masa lebaran mengalami penurunan oleh karena itu Bapak Pj. Wali Kota ingin memastikan jangan sampai PMI ini kesulitan stok darah,” terangnya.

Gaguk menambahkan dengan donor darah dari karyawan Pemkot Mojokerto PMI tidak kekurangan stok darah.

“Dengan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah, targetnya setidaknya 100 pendonor bisa menguatkan stok darah yang ada di PMI,” tuturnya menyampaikan harapan Mas Pj, sapaan akrab Ali Kuncoro.

Dengan adanya kegiatan ini Ketua PMI Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan terimakasihnya.

“Saya berterimakasih, hari ini PMI Kota Mojokerto bekerjasama dengan Pemkot melaksanakan donor darah bagi ASN yang ada di Pemkot Mojokerto. Terimakasih sudah didukung sama Mas Pj,” ungkapnya.

Terkait ketersediaan darah di PMI, perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan pada dasarnya stok di PMI masih aman, hanya jumlah pendonor yang memang mengalami penurunan.

“Memang terjadi penurunan jumlah pendonor di saat libur idulfitri seperti ini. Hanya saja dengan beberapa kasus DBD yang sempat meningkat di wilayah kabupaten dan kota Mojokerto dikhawatirkan jumlah yang semakin menipis,” jelas Ning Ita.

Lebih lanjut ia menjelaskan meski stok menipis PMI Kota Mojokerto masih dapat memenuhi semua permintaan darah dari rumah sakit yang ada di Kabupaten dan Kota Mojokerto.

“Sejauh ini PMI tidak ada penolakan atas permintaan darah kepada PMI,” terangnya.

Kepada seluruh masyarakat ia juga mengajak seluruh masyarakat Kota Mojokerto untuk rutin melaksanakan kegiatan donor darah.

Bagi masyarakat yang ingin donir darah bisa langsung datang ke Markas PMI yang ada di utara alun-alun, bisa kapanpun datang dan kami siap menerima pendonor dari manapun,” pungkasnya.(min.hel).

Tags: