Pejabat Baru Dituntut Punya Inovasi Wujudkan WBK, WBBM, dan Sukseskan e-Tilang

Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH saat memimpn sertijab Kasatlantas bertempat di rupatama Mapolres Batu, Rabu (24/3)

Kota Batu,Bhirawa
Inovasi cemerlang sangat dibutuhkan Polres Batu untuk bisa mewujudkan WBK dan WBBM serta menyukseskan penerapan e-Tilang di Kota Batu. Dan realisasi cita- cita ini salah satunya ada di pundak Kasat Lantas Polres Batu yang baru, AKP Indah Citra Fitriani SIK. Dan serah terima jabatan (Sertijab) kasatlantas ini telah dilaksanakan dan dipimpin langsung Kapolres Batu, AKBP Catur C Wibowo SIK MH, Rabu (24/3).

Ia meminta agar kasat lantas yang baru dapat melanjutkan tugas dari pejabat lama sekaligus bisa menciptakan inovasi baru guna membesarkan nama Polres Batu. “Kasatlantas harus memiliki inovasi yang brilliant sebagai modal Polres Batu menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” pesan Catur, Rabu (24/3).

Ia menjelaskan bahwa sertijab ini merupakan bentuk penyegaran para perwira di lingkungan Polres Batu. Kasat Lantas Polres Batu AKP Mala Darlius SH MHum kini dimutasi menjadi Kasat Binmas di Polres Pasuruan. Adapun posisinya sekarang digantikan AKP Indah Citra Fitriani SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Situbondo.

“Pergantian ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi, dan sebagai sarana promosi bagi anggota yang dianggap berhasil dalam pelaksanaan tugas,”jelas Catur.

Adapun kepada pejabat baru, kapolres meminta agar bisa segera menyesuaikan diri dengan banyak melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di lingkungan Polres Batu.

Kasatlantas baru dituntut memiliki banyak inovasi cemerlang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi saat ini Polres Batu tengah gencar mengkampanyekan WBK dan WBBM di Polres Batu.

Dan untuk mewujudkan WBK dan WBBM Polres Batu tengah berupaya mengoptimalkan pelayanan publiknya kepada masyarakat. Hal ini dilakukan dengan merenovasi gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan Command Centre. Tujuannya, agar warga lebih mudah mendapatkan apa yang dibutuhkan dari kepolisian.

Peletakkan batu pertama tanda dimulainya renovasi SPKT telah dilakukan kapolres pada awal bulan lalu. “Tujuan dari pembangunan dan renovasi gedung ini untuk mempermudah masyarakat yang mengadu sehingga polres bisa meningkatkan pelayanan publik untuk masyarakat,”tandas Catur.(nas)

Tags: