Pejabat Eselon Pemkot Batu Dinyatakan Sembuh Covid-19

Pemkot Batu masih memberikan layanan rapid test di Pendopo Balai kota Batu

Kota Batu,Bhirawa
Satu pejabat eselon di Pemerintahan Kota Batu dinyatakan sembuh dari covid-19. Pejabat tersebut adalah Ismail Abdul Gani yang saat ini menjabat Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra). ASN yang menjadi pasien konfirm dengan kode C-40 ini berhasil sembuh bersama dua pasien lainnya yaitu, C-15 dan C-26.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batu, M Chori menerangkan, pasien sembuh ke-15 dan 26 adalah warga Desa Giripurno. Sedangkan pasien ke-40 adalah warga Desa Mojorejo. “Pasien ke-40 asal Mojorejo ini adalah keluarga besar kita di ASN Kota Batu,” ujar Chori, Jumat (26/6).

Ia menjelaskan bahwa pada tanggal 14 Juni lalu C-40 adalah ASN dan kondisinya stabil selama menjalani karantina mandiri di rumahnya. Kemudian kepada yang bersangkutan dilakukan tes swab pada 18 dan 24 Juni. Dari kedua tes tersebut hasilnya negatif sehingga dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Kini ASN yang sudah sembuh ini bisa beraktivitas kembali seperti biasa, namun dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tambah Chori.

Selain tiga pasien sembuh di atas, pada waktu yang sama juga terdapat satu tambahan pasien konfirm baru. Adapun tambahan baru ini merupakan pasien ke-55 atau C-55 yang merupakan warga dari Desa Bumiaji. Ia merupakan anak dari pasien C-46.

Ditambahkan Chori, selain melakukan penanganan terhadap pasien konfirm, pihaknya juga menindak lanjuti 24 tenaga kesehatan (nakes) yang sempat reaktif berdasarkan tes cepat atau rapid test. Terhadap para nakes ini telah dilakukan dua kali tes swab, dan hasilnya negatif.

“24 tenaga kesehatan ini sudah 2 kali menjalani tes swab dan hasilnya semua negatif, sehingga semuanya dinyatakan sembuh dan sehat serta bisa embali menjalankan tugas sebagai pelayan medis,” pungkas Chori. (nas)

Tags: