Pelaku Seni dan Wisata Terdampak Pandemi Corona Terima Bantuan Paket Sembako

Rest Area Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/5). [Hilmi Husain]

Pasuruan, Bhirawa
Pemkab Pasuruan menyalurkan bantuan kepada pelaku wisata, pekerja seni, budayawan di wilayah Kabupaten Pasuruan.
Bantuan paket sembako tersebut diharapkan dapat meringankan beban pengeluaran kebutuhan pangan sehari-hari dari pelaku pariwisata, pekerja seni dan budayawan.
“Kami tak bisa memenuhi kebutuhan pangan selama beberapa bulan lebih. Tapi, ini merupakan bentuk kepedulian kami (Pemkab Pasuruan) terhadap nasib para pelaku wisata, seni dan budaya yang sangat terdampak pandemi covid-19,” papar Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, di Rest Area Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, di Kecamatan Tosari, Selasa (19/5).
Diakuinya, pandemi korona sangat mempengaruhi seluruh sektor kehidupan. Terutama kawasan pariwisata yang memang tidak beroperasi selama wabah vovid-19. Sehingga secara otomatis mematikan pendapatan tempat wisata pekerja penopang, menjadi pengangguran.
“Saya meminta kepada semua masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir,” kata Abdul Mujib Imron.
Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Gunawan Wicaksono menyatakan total pelaku pariwisata, pekerja seni, budayawan di Kabupaten Pasuruan yang mendapatkan bantuan sebanyak 2.950 orang.
“Bantuan ini diberikan untuk bulan April-Mei. Satu paket sembako senilai Rp 200 ribu ini terdiri dari beras 10 kilogram, gula 2 kilogram, minyak goreng 1 liter, mie instan 8 bungkus serta abon ikan hasil produk perikanan kelautan khas UMKM Kabupaten Pasuruan,” kata Gunawan Wicaksono. [hil]

Tags: