Pelaku UMKM Dapat Suport dari Cooperative Trading House

Kab Kediri, Bhirawa
Cooperative Trading House (CTH) salah satu strategi pemasaran yang disinyalir sangat membanu dan memiliki tujuan untuk membangun satu sistem terpadu untuk menangani masalah pasar produk koperasi dan UMKM.
Helmy Syaref selaku Pengelola CTH Jawa Timur mengatakan melalu CTH, para pelaku usaha tidak perlu lagi bingung dalam memasarkan produknya. Karena pada nantinya, melalui program CTH yang notabene adalah lembaga bentukan Dinas Kooperasi dan UKM Jawa Timur ini akan membantu para produsen dalam memasarkan produknya dengan skala pasar yang lebih luas.
“Pemasaran sangat penting dalam menjual suatu produk. Karena orang tidak akan mungkin tahu produk kita jika tidak kita pasarkan. Nah, kebanyakan yang menjadi faktor utama bagi para pelaku UMKM selalu pada permasalahan penjualan maupun pemasaran. Karena itu Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jatim membuat program CTH ini agar dapat memasarkan produknya, paling tidak produk itu bisa dikenal di luar daerah bahkan luar negeri sekalipun. Jadi kita disini sebagai wadah mereka dalam membantu menjualkan produk mereka,” jelasnya.[van]

Tags: