Pelanggan PDAM Sidoarjo Terpaksa Beli Air Galon

PDAM KotorSidoarjo, Bhirawa
Direksi PDAM Delta Tirta Sidoarjo baru yakni untuk masa jabatan periode 2015-2019, diharap bisa membawa perubahan pelayanan yang lebih bagus lagi kepada para pelanggannya. Sebab hingga kini air hasil produksi PDAM ini mutunya sangat jelek.
Salah satu PNS yang tak mau disebutkan namanya kepada Bhirawa menyebutkan, bertahun-tahun air PDAM yang ia gunakan warnanya kekuning-kuningan. Sehingga hanya bisa dipakai untuk
cuci dan mandi saja.
”Tidak bisa untuk minum. Dan untuk meminum terpaksa saya harus beli air aqua galonan bertahun-tahun, sebulan habis empat galon untuk empat orang, kalau seandainya jumlah keluarganya banyak mungkin bisa habis lebih banyak lagi,” tutur PNS yang bekerja di Dinas Koperasi Pemprov Jatim ini, Selasa (18/11) kemarin.
Menurut penuturan warga perumahan Griya Permata Hijau, di Desa Wedoro Klurak, Kec Candi ini, untung saja warga perumahan ditempatnya sabar dan tak sampai demo. Walau air PDAM warnya kuning tetap saja dipakai. Meski hanya untuk mandi dan cuci saja.
”Bila ada masukan biasanya berubah baik, tapi sebentar kemudian warnanya jadi kuning lagi, ini sudah jadi langganan, ini masukan bagi direksi baru semoga berubah lebih bagus,” harapnya.
Humas PDAM Delta Tirta Sdoarjo, Yoyok Supriyanto, yang dihubungi menerangkan bila air PDAM berwarna kekuning-kuningan sampai bertahun-tahun, menurutnya tidaklah mungkin.
”Berwarna kekuning-kuningan sampai bertahun-tahun. Tidak lah, mungkin karena pengaruh kualitas dan kuantitas air baku yang saat ini sedang menurun,” tuturnya. [ali]

Tags: