Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Unwaha Jombang

Bupati Mundjidah Wahab saat peletakan batu pertama pembangunan gedung empat lantai UNWAHA Tambak Beras, Jombang, Kamis (10/6).

Jombang, Bhirawa
Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambak Beras, Jombang akan memiliki gedung baru empat lantai bantuan Presiden Joko Widodo. Peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung Unwaha dilakukan Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Pembina Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum dan Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Bahrul Ulum, Rektor Unwaha, Sekdakab Jombang, Asisten dan para Kepala OPD di lingkup Pemkab Jombang, Kamis (10/6).
Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Jombang, Bupati Mundjidah Wahab mengucapkan selamat kepada pimpinan dan segenap civitas akademika Unwaha atas kerja keras dan kegigihannya, sehingga terlaksana peletakan batu pertama pembangunan gedung perkantoran dan perkuliahan kampus Unwaha, Tambak Beras, Jombang.
“Semoga Desember 2021 selesai tepat waktu dan bisa diresmikan bersamaan dengan selesainya proyek – proyek besar yakni Jembatan Ploso dan proyek bantuan untuk pemrosesan sampah yang ada di Banjardowo. Ini semua takdir Allah SWT, semoga pembangunannya berjalan lancar, sukses, penuh barokah dan memberikan manfaat, semuanya diberikan keselamatan dijauhkan dari segala penyakit dan Covid 19,” ucap Bupati Mundjidah Wahab.
Bupati Mundjidah berharap, agar setelah dilakukan peletakan batu pertama ini, proses pembangunan perkantoran dan perkuliahan dapat segera terlaksana sehingga proses belajar mengajar pada kampus Unwaha dapat terealisasi dengan baik.
Peletakan batu pertama pembangunan gedung empat lantai dengan panjang 42 meter dan lebar 31 meter ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng. Para Kiai juga bergiliran memberikan doa demi kelancaran dan keberkahan.
Rektor UNWAHA Tambak Beras, Jombang, Dr H Anton Muhibuddin menyampaikan, kampusnya memiliki beberapa program dengan beberapa negara sehingga bantuan bahan bangunan itu sangat membantu.
“Memang kebutuhan kita untuk mahasiswa sangat tinggi apalagi dengan jumlah mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022 ada 1400 mahasiswa dan mahasiswa tahun ajaran sebelumnya sekitar 3 ribu mahasiswa,” terangnya.
Unwaha tidak hanya memiliki kelas seperti universitas lainnya, Unwaha juga mempunyai program kelas nasional yakni mahasiswa kuliah lima tahun bisa mendapatkan dua gelar yakni gelar S1 dari Unwaha dan S2 bisa dari beberapa kampus ternama di Indonesia atau dikuliahkan di luar negeri di antaranya Thailand, Malaysia, Brunei, dan Korea Selatan karena memang sudah ada MoU atau kerja sama.
“Dengan adanya bantuan dari Presiden Jokowi untuk pembangunan gedung Unwaha ini sangat mendukung untuk kelas mahasiswa dan sangat mendukung untuk kebutuhan penilaian dari Dikti, sehingga Unwaha ke depannya bisa mendapatkan penilaian yang sangat baik di tingkat nasional,” tandasnya. [rif]

Tags: