Pelindo III Borong Penghargaan Sektor Transportasi

Para pejabat  Pelindo III ketika Memamerkan  Penghargaan yang diterimanya.

Para pejabat Pelindo III ketika Memamerkan Penghargaan yang diterimanya.

Surabaya, Bhirawa
Kinerja pelayanan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) (Pelindo III) mendapatkan apresiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub). Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk penghargaan Pelayanan Prima Sektor Transportasi Tahun 2014, yang diberikan kepada 12 (dua belas) unit pelayanan publik di lingkungan PT Pelindo III.
Penyerahan penghargaan dilakukan langsung oleh Menteri  Perhubungan Ignatius Jonan, di Ruang Mataram Gedung Kementeriaan Perhubungan, Kamis (11/12). PT Pelindo III menjadi penerima penghargaan terbanyak dengan total 12 penghargaan pada unit pelayanan publik sektor transportasi.
Penghargaan Pelayanan Prima yang diterima oleh Pelindo III merupakan kebanggaan tersendiri bagi perusahaan.  Hal itu sekaligus sebagai wujud apresiasi terhadap fungsi pelayanan yang diemban Pelindo III.
Penghargaan utama dengan kategori “Pelayanan Prima Utama” yang diberikan kepada 7 (tujuh) layanan pada cabang dan anak perusahaan PT Pelindo III, diantaranya Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal Penumpang Pelabuhan Benoa, Terminal Penumpang Trisakti Banjarmasin, Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Emas, Terminal Petikemas Semarang (TPKS), Terminal Petikemas Surabaya (TPS), dan Berlian Jasa Terminal Indonesia (BJTI).
Selain itu, penghargaan kategori “Pelayanan Prima Madya” diberikan kepada 3 (tiga) unit pelayanan publik yaitu Pusat Pelayanan Satu Atap (PPSA) Pelabuhan Banjarmasin, Terminal Penumpang Pelabuhan Lembar dan Terminal Penumpang Pelabuhan Tenau Kupang. Sedangkan Penghargaan “Pelayanan Prima Pratama” yang diberikan kepada 2 (dua) unit pelayanan publik yaitu Terminal Penumpang Pelabuhan Gresik dan Terminal Penumpang Pelabuhan Sampit.
Menteri Perhubungan RI Ignasius Jonan dalam kesempatan penyerahan penghargaan tersebut mengatakan bahwa kebanyakan operator mementingkan pelayanan, namun menomordukan keselamatan (safety). “Tahun depan akan saya adakan penghargaan terkait dengan keselamatan” kata Jonan. [ma]

Tags: