Pemancangan Tiang Pertama Pembangunan Gedung ADP Dimulai

Ustadz M Syaikhul Islam bersama Tim Pembangunan saat meresmikan Pemancangan Tiang Pertama Gedung ADP SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya.

Gedung ADP is Dedicated Muhammadiyah for Indonesia
Surabaya, Bhirawa
Pemancangan tiang pertama Pembangunan The Ahmad Dahlan Plaza (ADP) SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya resmi dimulai, pada Sabtu (13/6) lalu. Kepala SD Muhammadiyah 4 (SD Mudipat) Pucang Surabaya, M Syaikhul Islam MHI bersama jajaran dan tim pengurus pembangunan dari unsur PC Muhammadiyah dan PD Muhammadiyah Surabaya, melakukan pemancangan tiang secara simbolis.
Menurut Ustadz Icool-sapaan akrab M Syaikhul Islam, Gedung ADP diproyeksikan menjadi mercusuar baru sekaligus icon baru dunia pendidikan di Indonesia. Dan ADP akan membawa nuansa segar perwajahan dunia pendidikan tanah air.
“ADP is Dedicated Muhammadiyah for Indonesia,” terang Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jatim itu.
Terkait momentum pemancangan tiang pertama, ayah satu anak yang kelahiran asli Bojonegoro itu memohon doa restu kepada semua pihak agar proses pembangunan Gedung ADP berjalan lancar, sukses, dan barokah.
“Mohon doa semua pihak agar semua berjalan lancar dan sukses. Aamiin Ya Robbal Alamin,” tutur Ustadz Icool, saat ditemui usai dimulainya pemancangan tiang pancang Gedung ADP.
Ustadz Icool menjelaskan, Gedung ADP ini merupakan bangunan berlantai 6 dengan tinggi 25 meter yang akan berdiri di atas tanah seluas 1.512,33 Meter persegi, dengan estimasi pembiayaan sekitar Rp33 miliar. Lokasi pembangunan persis di depan gedung SD Mudipat saat ini di Jl Pucang Anom. ADP nantinya akan menjadi bangunan multifungsi. Ada ruang kelas, laboratorium, masjid, dan arena olahraga terpadu. [fen]

Tags: