Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Fasilitasi Rapid Antigen dan Antibodi

Juru Bicara Gugus Tugas dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin

Bojonegoro,Bhirawa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menyiapkan rapid test gratis di Puskesmas. Layanan rapid test gratis ini dikhususkan bagi seluruh warga masyarakat Bojonegoro.

Juru Bicara Gugus Tugas dan Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin menegaskan bahwa, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan fasilitas rapid antigen dan antibodi, baik melalui Labkesda Bojonegoro maupun pada 36 puskesmas.

” Membuka layanan rapid antigen dan antibodi dilakukan di seluruh Puskesmas untuk mendekatkan masing-masing peserta. Ada 36 Puskesmas yang tersebar di Bojonegoro,” kata Masirin, kemarin (6/1).

Adapun pelayanan rapid antigen dan antibodi di Labkesda Bojonegoro maupun puskesmas sudah bisa diakses oleh umum sejak sejak awal Januari 2021.

Lanjut Masirin, pemeriksaan rapid antibodi dan antigen ini diperuntukan bagi staf instansi yang melakukan perjalanan dinas baik keluar kota/kabupaten, pencari kerja di luar kota, pekerja yang akan kembali ke perantauan, pelajar maupun santri hingga mahasiswa.

” Rapid antibodi dan antigen diperuntukkan bagi warga Bojonegoro, dengan beberapa ketentuan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Wisma Indah Kecamatan Kota Bojonegoro, dr. Fifin Erliana, menambahkan, awal Januari 2021 ini Puskesmas Wisma Indah sudah menerima layanan rapid antigen dan antibodi bagi warga Bojonegoro.

Akan tetapi untuk pelayanan fasilitas rapid antigen dan antibodi pihaknya melayani diatas pukul 10.00 WIB. Hal ini dilakukan guna menekan angka penyebaran covid-19 di lingkungan fasilitas kesehatan (Faskes).

“Awal Januari kami sudah mulai melayani, untuk pendaftaran kami melayani diatas pukul 10.00 WIB. Guna menekan angka covid-19 di lingkungan faskes,” ujarnya.bas.

Adapun Sarat dan Ketentuan Pemeriksaan Rapid Antibodi dan Antigen : Warga Bojonegoro, Menunjukkan surat yang mewajibkan bahwa yang bersangkutan harus membawa hasil rapid antibodi atau swab antigen.

Adapun syarat dan ketentuan pemeriksaan rapid antibodi dan rapid antigen di Labkesda Kabupaten Bojonegoro yakni: Warga Bojonegoro (memiliki KTP Bojonegoro). Menunjukkan surat yang mewajibkan yang bersangkutan harus membawa hasil rapid antibodi atau swab antigen.

Selain itu, pemeriksaan rapid antibodi dan rapid antigen diperuntukkan bagi : Staf instansi yang akan melakukan perjalanan dinas keluar Kabupaten/kota dengan menunjukkan surat tugas. Pencari kerja (menunjukkan berkas lamaran kerja). Pekerja yang akan kembali kerja (menunjukkan kartu karyawan). Pelajar (menunjukkan kartu pelajar). Santri ( menunjukkan kartu santri). Mahasiswa (menunjukkan kartu mahasiswa). bas

Tags: