Pemerintah Kabupaten Gresik Beri Bantuan Korban Kebakaran Desa Baron

Wabup Gresik, Moh Qosim saat meninjau lokasi korban kebakaran. [kerin ikanto/bhirawa]

Gresik, Bhirawa
Tiga korban kebakaran di Desa Baron, Kecamatan Dukun mendapat bantuan dari Pemkab Gresik. Bantuan itu diserahkan Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Moh. Qosim. Tiga rumah warga yang dilalap si jago merah itu milik Mesran (57), Monarii (54) dan Surikah (56) warga RT. 04 RW. 02 di Desa Baron yang terjadi ada Senin siang kemarin (30/12). Didampingi Kepala BPBD Kabupaten Gresik, Tarso Sagito, Camat Dukun, Fatah Hadi dan Kepala Desa setempat, Wabup Qosim menemui ketiga korban dan memberikan bantuan sejumlah uang.
Selain itu, Wabup Qosim bersama dengan BPBD juga memberikan bantuan berupa sembako, alat memasak, selimut, makanan dan juga pakaian. “Tentu kami sangat merasa prihatin dengan adanya musibah yang menimpa ketiga warga Desa Baron. Kami mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik datang kemari ingin meninjau langsung dan bertemu dengan para korban,” kata Wabup Qosim.
Dikatakan Wabup, bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (DPP) Pemkab Gresik untuk segera menghitung kerugian yang dialami. Hal itu dilakukan, kata Wabup, untuk membantu merenovasi rumah korban.
“Kami akan segera lakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman, berapa jumlah kerugian yang dialami. Selanjutnya akan dibantu untuk perbaikan rumah korban. Segera akan ada tim yang ditunjuk untuk datang kemari,” lanjutnya.
Wabup Qosim menghimbau kepada warga setempat, untuk lebih waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran. Hal yang perlu dilakukan kata Wabup, adalah selalu mengecek apakah kompor atau LPG yang digunakan untuk keperluan masak sudah aman. Terutama saat hendak ditinggal bepergian.
“Pastikan selang antara kompor dan LPG sudah dicabut. Listrik juga tolong dimatikan, jangan membuang putung rokok sembarangan. Dengan begitu kita semua sudah melakukan upaya dini pencegahan terhadap potensi adanya musibah kebakaran,” pesan Wabup.[eri]

Tags: