Pemerintah Kabupaten Madiun Gelar Peringatan Isra’ Miraj

Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto memberikan bantuan ke warga saat menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Madiun tahun 1445 H / 2024 M di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Kamis (22/2) dilanjut foto bersama. [sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Penjabat (Pj) Bupati Madiun, Ir. Tontro Pahlawanto menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Pemerintah Kabupaten Madiun tahun 1445 H / 2024 M di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban, Kamis (22/2), menghadirkan penceramah dari Pengasuh Ponpes Al Fatah Warujayeng, Nganjuk, K.H. Syamsudin Al Ali.

Peringatan Isra’ Mi’raj diawali pembacaan ayat suci Al Qur’an, dilanjutkan penyerahan bantuan modal usaha dari Baznas kepada 5 pelaku UMKM oleh Pj. Bupati Madiun didampingi oleh Ketua Baznas dan pimpinan Forkopimda Kabupaten Madiun.

Pj. Bupati Madiun dalam sambutannya berharap melalui peringatan Isra’ Mi’raj ini dapat memacu semangat semua umat Islam untuk terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Demikian juga dalam menjalankan tugas selaku ASN, apabila selalu dilandasi dengan iman dan taqwa kepada Allah Ta’ala, Insya Allah akan tercatat dan memiliki nilai ibadah yang kelak menjadi bekal menghadap-Nya. “Isra’ Mi’raj dapat memacu semangat semua umat islam untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi,”kata Pj. Bupati Madiun menegaskan.

Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, lanjut Pj Bupati Madiun, adalah perjalanan Rasululloh SAW dalam menunaikan perjalanan religi dari Masjidil Haram di kota Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina, lalu naik ke Sidrotul Muntaha merupakan bentuk kebesaran Allah Ta’ala dan keistimewaan Nabi Muhammad yang langsung bertemu dengan Allah Ta’ala untuk menerima perintah Sholat.

Peristiwa tersebut kemudian disampaikan kepada para umatnya, yakni umat Islam agar direnungkan dan dipetik hikmah serta pelajaran yang terkandung didalamnya, bahwa sebagai umat Nabi Muhammad SAW wajib menjalankan ibadah sholat sebagai bentuk penghambaan kepada Allah Ta’ala Tuhan yang menciptakan semua makhuk dan alam seisinya.

Pada Isra’ Miraj diatas juga dihadiri Pj. Sekda Sodik Hery Purnomo, Dr. KH. Musthofa Ibrahim, KH. Salamun Ahmadi, Forkopimda, Kepala Kantor Kemenag, Ketua Baznas, para kyai, pimpinan OPD di jajaran Pemkab. Madiun, pimpinan organisasi Islam, para muslimin dan muslimat.[dar.ca]

Tags: