Pemerintah Kabupaten Madiun Jalin Silaturahmi bersama Bupati Sepuh

Eratkan Kebersamaan, Pemkab Madiun Jalin Silaturahmi bersama Bupati Sepuh. Nampak hadir kesempatan tersebut Ir. S. Kadiono Bupati Madiun periode 1988-1998, H. KRH. Djunaedi Mahendra Bupati Madiun periode 1998-2008, dan H. Muhtarom, S.Sos Bupati Madiun Periode 2009-2018 bersama dengan wakilnya H. Iswanto S.Sos, M.Si, serta Drs. H. Saparin Saputro yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun.(sudarno/bhirawa)

Kab Madiun, Bhirawa
Dalam rangka menjalin rasa kekeluargaan dan silahturahmi, Pemerintah Kabupaten Madiun menghadirkan Bupati dan Wakil Bupati Madiun pendahulu di Pendopo Muda Graha, Minggu (5/6). Dalam kesempatan tersebut juga dihadirkan para ASN Purna Tugas yang telah mengabdikan diri di Kabupaten Madiun.

Nampak hadir pada kesempatan tersebut Ir. S. Kadiono Bupati Madiun periode 1988-1998, H. KRH. Djunaedi Mahendra Bupati Madiun periode 1998-2008, dan H. Muhtarom, S.Sos Bupati Madiun Periode 2009-2018 bersama dengan wakilnya H. Iswanto S.Sos, M.Si, serta Drs. H. Saparin Saputro yang sebelumnya menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun.

Satu persatu Bupati Madiun terdahulu tersebut memberikan sambutan serta mengungkapkan rasa kangen terhadap Kabupaten Madiun. Seperti yang diketahui tidak semua Bupati Madiun terdahulu tinggal di Kampung Pesilat Indonesia lagi.

Salah satunya diungkapkan oleh Bupati Madiun periode 1988-1998 Kadiono. Bupati paling sepuh yang hadir tersebut harus menggunakan kursi roda dalam kehadirannya di pendopo dengan wajah gembira dan semangat.

“Dengan adanya silahturahmi ini bisa menjadi pemicu semangat para pemimpin saat ini untuk terus melanjutkan pembangunan untuk masyarakat Kabupaten Madiun yang lebih baik,” jelas Kadiono yang terlihat masih semangat.

Pandemi covid-19 yang melanda dua tahun memang membuat silaturahmi dengan Bupati terdahulu terbatas, yang biasanya setiap tahunnya saling berkunjung yakni pada saat lebaran dan hari jadi Kabupaten Madiun. Namun Kaji Mbing sapaan sapaan Bupati Madiun berkenan mengumpulkan Bupati sepuh di pendopo yang penuh sejarah itu.

“Kami sudah kangen dengan panjengan semua, yang biasanya kami bersilaturahmi di kediaman Bapak (Bupati terdahulu) satu persatu-satu, namun alhamdulillah kita semua biasa berkumpul hari ini di pendopo yang penuh sejarah dan kenangan kita semua”, ungkap Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat memberikan sambutan.

Bupati juga menerangkan, jika dirinya bersama dengan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto serta seluruh perangkat daerah hanya melanjutkan program -program baik yang sudah ada sebelumnya.

“Saya bersama pak Wabup hanya melanjutkan. Pasti program yang sudah ada dan baik akan kami jaga,”kata Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun

Tak lupa, para istri Bupati tersebut juga menyumbangkan lagu yang menambah hangat suasana. Persembahan lagu turut dibawakan oleh paduan suara “MAKARTI” atau Mantan Karyawati Pemerintah Kabupaten Madiun. Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, Sekda Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, Para Pimpinan OPD Kabupaten Madiun. [dar.dre]

Tags: