Pemerintah Kabupaten Mojokerto Serahkan Bantuan Bencana Banjir Jotangan

Plh Bupati mojokerto didampingi Kepala BPBD. Kadinkes serta OPD, sedang menyusuri jalan dengan genangan air sekitar 30 cm. Menuju posko bencana. Untuk menyerahkan bantuan logistik. [hasan amin/bhirawa]

Mojokerto. Bhirawa
Sedikitnya 310 KK dari 23 rumah warga Dusun Gembongan Desa Jotangan Kecamatan Mojosari. Kabupaten Mojokerto yang terpaksa harus mengungsi di tempat yang lebih tinggi akibat kebanjiran dan terjangan angin puting beliung. Kamis 18/2/21. Ditinjau oleh Plh. Bupati Mojokerto. Didik Chusnul Yakin.

Dengan didampingi Kepala pelaksana BPBD. Kab. Mojokerto. M. Zaini. Kadinkes Sujadmiko dan segenap OPD. Plh Bupati Mojokerto Didik Chusnul Yakin menyerahkan bantuan logistik dan meninjau lokasi bencana banjir.serta rumah pompa pengendali banjir Gedang.

Plh Bupati Mojokerto Didik CY. Dalam kesempatan ini mengatakan, Bencana banjir telah merendam kurang lebih 15 hektar lahan persawahan, dan menggenangi sedikitnya 23 rumah dari total 310 KK. Yang terjadi selasa malam kemarin. Paginya rabu tanggal 16 Februari BPBD hingga saat ini pun, terus melakukan penanganan dengan melakukan penyedotan dengan pompa air.

Terpenting pula saat ini adalah kesehatan warga, serta kecukupan logistik,” terang Didik.

Lebih lanjut Didik menambahkan, menindaklanjuti kesiapsiagaan bencana di masa cuaca ekstrem, Kami akan segera merencanakan rapat dengan dinas instansi terkait, kades maupun camat dari wilayah-wilayah rawan bencana banjir. Contohnya Sooko, Pungging, Ngoro, Bangsal, Mojoanyar, Mojosari dan beberapa lainnya. Jelas Didik.(min)

Tags: