Pemerintah Kabupaten Trenggalek Peroleh Penghargaan KPPN Kediri

Trenggalek ,Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Trenggalek menjadi salah satu yang terbaik dalam hal penyaluran Dana Desa tahun 2020. Atas kinerja tersebut Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kediri memberikan penghargaan kepada Pemkab Trenggalek dengan kriteria penilaian kecepatan rekonsiliasi sisa Dana Desa serta kecepatan penyelesaian penyaluran Dana Desa.

“Kami sangat berterima kasih kepada KPPN Kediri yang telah membantu penyaluran dana DAK dan Dana Desa yang kami terima,” ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., saat menerima penghargaan tersebut di Aula KPPN Kediri, Rabu (31/3/2021).

Disampaikan oleh Sekda Joko Irianto, pandemi Covid-19 sangat berdampak pada kemampuan keuangan daerah yang terbatas. Sehingga dengan adanya koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan KPPN, khususnya terkait penyaluran DAK Fisik, akan dapat dikerjakan dengan baik dan dampaknya segera dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Memang dana Pemerintah ini perlu kita percepat penyalurannya karena ini sangat dibutuhkan untuk peningkatan pembangunan ekonomi, khususnya di saat pandemi ini masyarakat sangat membutuhkan pemicu pergerakan ekonomi,” tuturnya.

“Sehingga, seperti di Trenggalek yang mana sangat mengandalkan pariwisata, yang selama kurang lebih satu tahun pendapatannya sangat jauh menurun, bahkan sempat ditutup tentu memberikan multiplier effect yang sangat besar, sehingga diharapkan dana-dana Pemerintah ini bisa menggerakkan pembangunan dan ekonomj,” lanjut Sekda Joko. (Wek)

Tags: