Pemerintah Kota Batu Salurkan 15 Ton Beras ke Warga 24 Desa/ Kelurahan

Suasana pelepasan rombongan penyalur Bantuan Sosial Beras oleh Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi di halaman depan Balai Kota Among Tani Batu, Selasa (14/9).

Kota Batu,Bhirawa
Pemerintah Kota Batu melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan 15 ton Bantuan Sosial Beras (BSB) ke 24 Desa/ Kelurahan di Kota Batu. Bantuan beras ini dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Selasa (14/9) pagi, Wali Kota Batu Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada perwakilan relawan Covid-19 bertempat halaman Balaikota Among Tani Batu.

Dari 15 ton bantuan beras ini dibagi dalam 3.000 paket beras dengan berat masing-masing 5 kilogram. Beras jenis medium ini merupakan merupakan bantuan dari Kementerian Sosial RI yang dikirimkan melalui transporter ke Kota Batu.

Dewanti Rumpoko berharap bantuan ini dapat disalurkan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan. “Saya berharap, melalui relawan ini bantuan bisa tersampaikan dengan baik. Semoga kasus Covid-19 bisa terus melandai dan ekonomi segera membaik,” ujar Dewanti, Selasa (14/9).

Setelah menyerahkan bantuan beras secara simbolis, Wali Kota yang didampingi Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri secara langsung melepas rombongan relawan sosial. Kemudian rombongan tersebut menuju desa/ kelurahan masing- masing yang menjadi target dan tujuan penyaluran bantuan.

Ditambahkan Kadinsos Ririk Mashuri, bantuan beras ini disalurkan kepada para relawan dan masyarakat terdampak Covid-19 yang tidak menerima bantuan dari pihak lain. Artinya, warga yang sebelumnya telah menerima bantuan tentu saja tidak menjadi prioritas dalam penyaluran BSB kali ini.

“Kita sebelumnya telah menyeleksi para calon penerima. Penyaluran difokuskan pada relawan sosial yang terfokus pada penanganan Covid-19 dan masyarakat rentan pangan,” jelas Ririk.

Adapun relawan sosial Covid-19 yang menjadi sasaran penerima di antaranya berasal dari, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, BPBD, Satpol PP, Dinkes, Karang Taruna, dan masyarakat Desa/ Kelurahan terdampak Covid-19.(nas)

Tags: