Pemerintah Segera Ambil Alih Pengelolaan Alun-alun Kota Batu

Kondisi bianglala dan beberapa fasilitas di alun-alun Kota Batu yang mendesak untuk segera diperbaiki.

Kota Batu,Bhirawa.
Pemerintah Kota (Pemkot) Batu akan segera mengambil alih pengelolaan Alun-Alun Kota Batu yang selama ini dikelola masyarakat. Hal ini berkaitan dengan adanya sarana prasarana di tempat rekreasi warga ini banyak yang mengalami kerusakan. Salah satu sarana prasarana yang rusak adalah fasilitas bianglala yang ada di lokasi alun-alun.
Diketahui, sebelumya Alun-Alun Kota Batu dikelola oleh Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Batu, FKPPI, dan Pemuda Pancasila. “Tahun ini pengelolaan Alun-Alun akan segera kami ambil alih oleh Pemkot karena ada beberapa yang perlu dilakukan perbaikan,”ujar Walikota Batu, Ir.Hj.Dewanti Rumpoko,M.Si, Kamis (23/1).
Menurutnya, saat ini bianglala yang saat ini ada di alun-alun Kota Batu sudah memiliki usia tua sehingga sudah waktunya peremajaan. Penggantian Bianglala ini akan dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) begitu juga dengan fasilitas lain yakni taman dan fasilitas permainan.
Menyikapi rencana pengambil alihan Alun-Alun Kota Batu, Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono meminta kepada Pemkot Batu untuk berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengelola saat ini.
“Sebaiknya Pemkot Batu berkoordinasi terlebih dahulu dengan pengelola saat ini, sehingga tidak ada yang dirugikan,” kata Hari Danah mengomentari soal pengambil alihan Alun-Alun Kota Batu.(nas)

Tags: