Pemerintah Terus Upayakan Normalisasi SMPN 2 Tanggulangin

Sekretaris Dikbud Sidoarjo memberi semangat para guru dan siswa SMPN 2 Tanggulangin. [achmad suprayogi]

Sidoarjo, Bhirawa
Masih adanya genangan usai banjir di SMP Negeri 2 Tanggulangin Sidoarjo. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan koordinasi melalui Forkompika (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Tanggulangin dengan mengupayakan, agar tak terjadi banjir lagi, agar siswa bisa belajar dengan tenang.
Hal ini ditegaskan Camat Tanggulangin Sidoarjo, Sabino Mariano, saat ditemui Kamis (301) kemarin, yakni melakukan koordinasi dengan pihak – pihak terkait, diantaranya BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), DLHK (Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan) serta Dinas Kesehatan Sidoarjo.
“Kalau dengan Forkopimka sudah dilakukan tiap hari, bahkan sampai melakukan kerjasama bersih – bersih sampah, termasuk sungai untuk memperlancar irigasinya. Dan itu sudah kami lakukan secara masal, dengan harapan kondisinya bisa normal kembali, sehingga siswa bisa belajar dengan tenang lagi,” jelas Sabino.
Terpisah, Sekretaris Dikbud Sidoarjo, Dr Tirto Adi MPd juga mengaku sudah melakukan koordinasi dengan pihak teknis, upaya penanganan SMPN 2 Tanggulangin itu akan menjadi prioritas program utama, masuk dalam program PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) APBD 2020 mendatang.
“Solusi satu-satunya dilakukan peninggian. Kemarin ada enam kelas yang sebelah utara itu, atas inisiatif kepala sekolah dan guru-guru termasuk wali murid akan sumbang dari infaq. Jadi enam kelas bisa ditinggikan,” katanya.
Tirto telah meninjau lokasi dan memberi semangat para guru dan siswa agar tetap semangat untuk belajar. Juga memberikan apresiasi kepada para siswa SMPN 2 Tanggulangin Sidoarjo. Apalagi kepala sekolahnya seorang pekerja keras. ”Meskipun kondisinya banjir, mereka tetap semangat walaupun memakai sandal. Semoga segera ada solusi,” jelas Tirto. [ach]

Tags: