Pemkab Bangkalan Terkesan Tak Serius Tertibkan PKL

PKLBangkalan, Bhirawa
Rencana Relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang selama ini beroperasi di alun-alun ?Bangkalan belum menemui titik terang. Bahkan sampai saat ini Pemkab belum melakukan sosialisasi apa pun kepada para PKL. Padahal Pemkab sudah lama berencana untuk memindahkan PKL yang ada di alun-alun ke Lapangan kerapan Sapi yang berada di Sekep.
?Keberadaan PKL di alun-alun memang mengganggu pemandangan kota dan taman Paseban yang berada di samping utara alun-alun. “Alun-alun sebagai salah satu ruang terbuka harus bersih dan rapi, karena ini juga salah satu ikon Kabupaten Bangkalan,” ungkap Ra Mondir Wabup Bangkalan.
?Relokasi PKL yang ada di alun-alun sampai saat ini belum dianggarkan dan belum bisa ditindaklanjuti karena di samping belum adanya sosialisasi juga harus menyiapkan infra struktur yang ada di lapangan kerapan sapi sebagai lahan pengganti bagi PKL yang ada di alun-alun. “Pemkab masih menyiapkan lapangan kerapan sapi biar nantinya kalau PKL sudah dipindahkan tidak merasa dirugikan dan pelanggannya banyak”, terang Ra Mondir.
?Komisi B DPRD Bangkalan membantah rencana Pemkab untuk merelokasi PKL yang beroperasi di alun-alun kota. DPRD sampai saat ini belum pernah sekali pun membahasnya. “Belum ada informasi rencana Pemkab untuk merelokasi PKL yang ada di alun-alun kota, malah kita tahu dari teman-teman media ini,” ungkap Mahmudi, anggota Komisi B DPRD Bangkalan. [mb8]

Tags: