Pemkab Bina Kartar Berbasis Kinerja

Ka Dinsosnakertran, M Husni Thamrin saat memberikan pembinaan terhadap Kartar Kab Sidoarjo. [achmad suprayogi/bhirawa]

Ka Dinsosnakertran, M Husni Thamrin saat memberikan pembinaan terhadap Kartar Kab Sidoarjo. [achmad suprayogi/bhirawa]

Sidoarjo, Bhirawa
Keberadaan Karang Taruna (Kartar) Kab Sidoarjo yang selama ini kurang aktif dalam berbagai kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah. Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Ka Dinsosnakertrans) mengundang Kartar Kab Sidoarjo untuk berkoordinasi dalam membuat kegiatan yang berbasis kinerja.
Menurut Ka Dinsosnaker, M Husni Thamrin SH MM, mengundang pengurus Karang Taruna Kab (Kartarkab) Sidoarjo ke kantornya, Kamis (27/3) kemarin dalam memperkenalkan diri sebagai leading sektor dari Kartarkab Sidoarjo. Pihaknya sebagai Ka DinsosnakertransĀ  yang baru, merasa perlu mengerti dan mengenal jajaran pengurus Kartarkab Sidoarjo lebih jauh lagi.
”Saya mengundang mereka dari jajaran pengurus Kartarkab Sidoarjo agar bisa mengenal lebih jauh. Kartar sebagai organisasi kepemudaan mempunyai peranan penting dalam kemajuan bangsa dan negara. Itu bisa terjadi apabila pengurusnya tahu, serta mengerti tugas dan fungsinya,” jelasnya.
Sehingga Thamrin berharap, agar Kartarkab Sidoarjo mampu merubah mindset lama menjadi Kartar yang berbasis kinerja. ”Saya berharap Karang Taruna nanti dalam membuat program tak dadakan lagi, namun harus terprogram dan berbasis kinerja,” ucapnya.
Husni juga menjelaskan, pemerintah melalui SKPD nya juga akan memberikan pembinaan dan pelatihan terhadap jajaran pengurus Kartar, mulai dari tingkat Kabupaten hingga Kecamatan. Dan memberikan anggaran operasional untuk pengurus Kartarkab Sidoarjo. Namun berapa besarnya akan dibahas dulu dengan bupati.
Sementara itu, Ketua Kartarkab Sidoarjo, Lilis Sri Indarini yang hadir dalam audensi itu menyambut baik pernyataan Ka Dinsosnakertrans yang menginginkan Kartar dalam program-programnya harus berbasis kinerja. “Kami sangat menyambut baik pernyataan Pak Thamrin. Kami sudah sangat siap untuk membuat program-program sosial yang berbasis pada kinerja,” terangnya.
Sebab jajaran pengurus Kartarkab Sidoarjo diisi pemuda pilihan yang berasal dari berbagai latar belakang pekerjaan dan profesi. Dalam audensi selama kurang lebih dua jam itu, berjalan sangat cair dan terjadi dialog yang sangat seru. Sehingga waktu yang dua jam itu dirasa kurang untuk membahas tentang Kartar. Maka Thamrin akan mengundang lagi jajaran pengurus Kartarkab Sidoarjo serta Ketua dan Sekretaris Kartar di masing-masing kecamatan untuk melakukan dialog dan membahas program kerja yang nyata dibidang sosial lebih lanjut. [ach]

Rate this article!
Tags: