Pemkab Blitar Terima Bantuan Tiga Ton Beras dari BPJS

Tampak Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto MM secara simbolis saat menerima bantuan beras 3 ton dari BPJS Ketenagakerjaan Blitar di Kantor Pemkab Kanigoro Kabupaten Blitar, Kamis (11/06). [Hartono/Bhirawa]

Blitar, Bhirawa
Meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menerima bantuan beras sebanyak 3 ton dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Blitar.

Bahkan penyerahan itu secara simbolis diterima langsung oleh Bupati Blitar Drs. H. Rijanto MM di Kantor Pemkab Kanigoro Kabupaten Blitar, Kamis (11/06) kemarin.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto, MM mengatakan pihaknya sangat megapresiasi kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan setempat karena telah peduli terhadap situasi seperti ini di Kabupaten Blitar.

“Dalam penanganan pandemi Covid-19 ini diperlukan peran semua pihak agar saling bergotong royong meminimalisir dampak yang ditimbulkan, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bantuannya,” kata Bupati Rijanto.

Lanjut Bupati Rijanto, direncanakan bantuan tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Tetapi harus berdasarkan data, mengingat selama Covid-19 ini berlangsung ada sejumlah bantuan dari pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah yang telah disalurkan.

“Sehingga dibutuhkan kecocokan data terlebih dahulu, agar tidak terjadi tumpang tindih atau bantuan yang diterima dobel-dobel karena masih banyak yang membutuhkan,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Bupati Rijanto, sedangkan adanya bantuan jaring pengaman sosial tahap kedua di wilayahnya hingga kini masih proses verifikasi dan validasi data penerima di tingkat Kabupaten dan diprediksi sebelum akhir bulan Juni ini sudah didistribusikan.

“Untuk program ini, akan kami siapkan dengan pendataan yang valid agar semua bantuan diterima bisa lebih tepat sasaran,” pungkasnya. [htn]

Tags: