Pemerintah Kabupaten Blitar Tutup Kawasan Wisata Dua Pekan Selama PPKM

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda

Kabupaten Blitar, Bhirawa
Terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Blitar, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar tutup semua kawasan wisata selama dua pekan. Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda mengatakan destinasi wisata di Kabupaten Blitar kembali ditutup sementara, hal itu dilakukan setelah Pemkab Blitar memutuskan untuk menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai tanggal 11 – 25 Januari 2021.

“Keputusan dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Gubernur Jatim tertanggal 9 Januari 2021 tentang PPKM untuk mengendalian penyebaran Covid-19, di mana Kabupaten Blitar berstatus zona merah,” kata Arinal Huda.

Lanjut Arinal Huda, penutupan wisata sesuai dengan hasil rapat koordinasi dengan Tim Gugus Tugas tentang penerapan PPKM, dimana tujuan penutupan selama dua pekan atau mulai tanggal 11-25 Januari 2021 tak lain untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Blitar yang bisa dikatakan sudah masuk zona kritis. “Kami berharap setelah diterapkannya PPKM, jumlah kasus di Kabupaten Blitar bisa menurun, sehingga tidak lagi berstatus zona merah,” jelasnya.

Tambah Huda, destinasi wisata di Kabupaten Blitar baru sepekan dibuka kembali, atau sejak 5 Januari 2021 setelah sempat ditutup sementara beberapa hari pada libur tahun baru 2021. “Kini seluruh tempat wisata harus ditutup lagi hingga 25 Januari 2021, ini dilakukan juga dalam rangka keselamatan dan menjaga kesehatan masyarakat Kabupaten Blitar,” imbuhnya.[htn]

Tags: