Pemkab Bojonegoro Kembali Buka Open Bidding Pejabat Eselon II

Aan Syahbana

Bojonegoro, Bhirawa
Masih ada kekosongan jabatan usai Bupati Bojonegoro melalukan perombakan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bojonegoro.
Ada Tujuh kekosongan organisasi perangkat daerah (OPD) selama ini diisi Plt (pelaksana tugas), namun dalam waktu dekat ini jabatan tersebut bakal terisi.
Lelang jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilakukan untuk Open Bidding mengisi Tujuh Pejabat Eselon II atau kepala dinas itu, yakni Kepala OPD Dinas Sosial, Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektorat, Dinas Pendidikan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, dan Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang.
Plt. Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Aan Syahbana menyampaikan, bahwa pengisian jabatan Kepala Dinas sudah diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) beberapa waktu, dan diharapkan pengisian kepala OPD selesai sebelum akhir tahun 2019 ini.
“Sudah mengajukan untuk lelang jabatan dinas yang kosong ke KASN. Dan lelang jabatan nantinya akan digelar secara terbuka,” ungkapnya, kepada Bhirawa,kemarin (13/11).
Lanjut Aan, mengatakan, lelang jabatan tersebut telah dibuka mulai tanggal 11 November hingga dengan 26 November mendatang, termasuk penerimaan berkas lamaran.
Terkait persyaratakan tambah Aan, diantaranya minimal Eselon IIIB yakni setara Seretaris Kecamatan (Sekcam), kepala Bidang (Kabid), dan Kepala Bagian (Kabag).
“Mulai dari jabatan terendah Sekcam, yang penting sudah eselon IIIB minimal sudah memegang Eselon IIIB selama dua tahun. Eselon IIIB dan Eselon IIIA,” pungkasnya. Tahapan lelang jabatan mulai pemeriksaan berkas dan administrasi hingga siap mengikuti pelaksanaan tes assesment. [bas]

Tags: