Pemkab Bojonegoro Peroleh Penghargaan UNY Network Award 2022

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Joko Lukito saat mewakili Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di acara penerimaan UNY Network Awards 2022.

Bojonegoro, Bhirawa
Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro memgembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) menuai prestasi. Kali ini, Pemkab Bojonegoro memperoleh Anugerah Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Networks Award 2022.

Penghargaan diberikan kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Djoko Lukito di Kampus UNY Yogyakarta, Rabu (25/5) kemarin.

“Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang diraih Bojonegoro selama kepemimpinan Bupati Anna Mu’awanah. Kabupaten Bojonegoro pun semakin dikenal luas dengan keberhasilan program-programnya,” ungkap Djoko Lukito.

Selanjutnya, dalam penghargaan ini, Pemkab Bojonegoro meraih bintang empat. Sebab Pemkab Bojonegoro memiliki program pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dinilai sangat bagus. Program tersebut melibatkan ratusan orang untuk menempuh pendidikan tinggi dan semua dibiayai oleh Pemkab Bojonegoro.

Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Masyarakat Joko Lukito saat mewakili Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah di acara penerimaan UNY Network Awards 2022.

“Program tersebut bernama Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) di Bojonegoro, para peserta merupakan kepala desa dan perangkat desa. Program peningkatan SDM itu terbagi di UNY dan Universitas Negeri Surabaya (Unesa), semua biayanya ditanggung oleh pemkab,” jelasnya.

Dengan program dan capaian tersebut, UNY memberikan apresiasi dalam bentuk penghargaan Anugerah UNY Network Award 2022. Sebab, tidak banyak daerah yang memiliki program peningkatan SDM sebanyak Bojonegoro.

“Selain RPL juga ada program peningkatan lain yang mendapatkan apreasiasi UNY, RPL hanya salah satunya,” pungkasnya. [bas.dre]

Tags: