Pemkab Bondowoso Koordinasikan Pihak Terkait atas Longsor di Kampung Teplek

Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi awak media. (Ihsan Kholil/Bhirawa)

Bondowoso, Bhirawa
Terkait bencana tanah longsor yang terjadi di bantaran sungai Kampung Teplek Kelurahan Dabasah Kecamatan / Kabupaten Bondowoso tepatnya di RT 29 RW 07, pada Senin malam (4/1) waktu lalu, Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur akan berkoordinasi dengan Dinas terkait.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat saat dikonfirmasi awak media. Ia mengaku bahwa Pemerintah Daerah akan segera mungkin melakukan koordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman dan PUPR setempat.

“Nanti akan kita koordinasikan dengan Perkim dan PUPR,” kata Wabup Irwan.

Karena akibat bencana longsor itu sangat membahayakan beberapa nyawa warga yang tempat tinggalnya persis di bibir sungai tersebut. Dimana bagian belakang bangunan milik warga menggelantung dan salah satu tiang penyangganya ikut dan bahkan dapur ya pun terbawa longsor.

Akan hal itu, Wabup Irwan menerangkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bondowoso akan berkoordinasi dan pihaknya berharap tidak ada bencana serupa di daerah tersebut.

“Sehingga jangan sampai ada longsor lagi,” tandasnya Wabup Irwan.

Sementara itu, salah satu warga yang rumahnya terdampak longsor, Juhariya (26) berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bondowoso agar ada tindak lanjut terhadap bencana longsor tersebut. Ia pun meminta pada Pemerintah untuk dibantu membangun rumahnya.

“Kami harus meminta kemana lagi. Harapan kami paling tidak diperbaiki lah. Kalau tidak, pergilah berkunjung melihat keadaan kami,” harapnya. [san]

Tags: