Pemkab Gresik Bangun Islamic Centre

Gedung Islamic CentreGresik, Bhirawa
Pemkab Gresik berencana membangun lima Gedung Islamic Centre. Gedung itu akan dibangun di eks keresidenan, diantaranyan di Cerme, Driyorejo, Sidayu dan Bawean.
Rencana pembangunan Gedung Islamic Centre itu disampaikan langsung Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto saat temu warga di Kec Driyorejo, Kamis (8/1). ”Saya¬† bersama mitra kerja wakil bupati akan berencana membangun Islamic Centre di lima eks wilayah kerja,” kata Bupati.
Tujuan pembangunan Gedung Islamic Centre itu, kata bupati, sebagai upaya¬† untuk mengembalikan budaya dan suasana keislaman kembali tumbuh di masyarakat. ”Kami yakin jika budaya kita sudah mengacu pada kaidah Islam. Saya yakin dalam berkehidupan di masyarakat akan lebih tenang, damai dan tetap menjunjung tinggi kebersamaan,” jelas Bupati.
Nantinya keberadaan Islamic Centre itu bisa dimanfaatkan sebagai pusat pertemuan warga sekaligus sebagai tempat menyelesaian berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Demikian juga Islamic Centre juga bisa sebagai perpustakaan guna menambah Ilmu pengetahuan, baik Ilmu agama maupun tehnologi. Guna kelancaran program ini bupati berharap kepada seluruh masyarakat agar mendukungnya dan ikut berperan aktif di dalamnya. Terkait dengan dana, menurut bupati, tak ada masalah, namun yang perlu adalah lokasi penempatannya yang strategis dan mudah dijangkau masyarakat. [eri]

Rate this article!
Tags: