Pemkab Hanya Imbau 24 RHU Tutup Selama Ramadan

000Q9G33B2CC1B86EC3E3ElSidoarjo, Bhirawa
Dari sekian banyak Rumah Hiburan Umum (RHU) yang ada di wilayah Sidoarjo, selama Bulan Ramadan ini hanya sebanyak 24 RHU saja, yang diberikan surat himbauan Bupati Sidoarjo agar tutup sementara selama sebulan. Ke 24 pengelolah RHU Kamis (3/7) kemarin dikumpulkan di Kantor Disporabudpar Sidoarjo, untuk dapat pembinaan sekaligus diberi surat himbauan Bupati Sidoarjo.
Menurut Kasi Pengembangan Obyek dan Promosi Wisata, Disporabudpar Sidoarjo, Ibtadi Kadar Hernowo SE, ke 24 RHU yang dikumpulkan itu selama ini menjadi binaan pihak Disporabudpar Sidoarjo. ”Karena mereka punya izin” kata Ibtadi, Kamis ( 3/7) kemarin.
Dari 24 RHU itu, kata Ibtadi, kebanyakan terdiri dari cafe dan karaoke. Dengan diberikannya surat himbauan Bupati Sidoarjo, para pengelolah RHU wajib untuk menjalankannya. Bila tidak akan diberikan sanksi. Bagaimana dengan RHU yang lain di Sidoarjo, yakni mereka yang diluar 24 RHU yang punya izin? Ibtadi tak bisa memberikan komentarnya.
Selain mengumpulkan 24 RHU, pihak Disporabdupar Sidoarjo juga mengundang SKPD terkait di Sidoarjo seperti dari Polres, Kodim, Pol PP, Bakesbangpol, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, DPPKA dan BPPT.
Sementara Kabid Penyidikan dan Penindakan Pol PP Sidoarjo, Hari Sucahyono SH MSi, sempat bersyukur kondisi di wilayah Sidoarjo memasuki Bulan Ramadan ini masih kondusif. Tak sampai ada kegiatan-kegiatan sweeping dari Ormas tertentu, terhadap tempat-tempat hiburan yang dianggap mengganggu kekhusukan ibadah puasa. [ali]

Tags: