Pemkab Jember Promosi Potensi Daerah di AITIS 2014

Wakil Bupati Jember Kusen Andalas saat foto bersama rombongan di AITIS 2014

Wakil Bupati Jember Kusen Andalas saat foto bersama rombongan di AITIS 2014

Kabupaten Jember, Bhirawa
Pemkab Jember promosikan potensinya dalam kegiatan Asosiasi Kepala Daerah Seluruh Indonesia (APKASI) International Trade an Invesment Summit (AITIS), di Jakarta Expo kemayoran. Acara yang dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, diikuti oleh seluruh Kab/Kota di Indonesia.
Dalam kegiatan ini, Stand pameran yang dibuat exotis oleh Pemkab Jember, menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta maupun pengunjung AITIS. Pasalnya, selain berbagai ragam yang dipamerkan, dua orang talent Jember fashion Carnaval (JFC) yang menjadi icon Jember, menjadi perhatian peserta.
“Ini momentum bagus bagi Kabupaten Jember untuk mempromosikan potensinya, agar di ketahui oleh masyarakat luas,” ujar Kepala Bappekab Jember Eddy Budi Susilo usai pembukaan AITIS di Jakarta Senin kemarin.
Wakil Bupati Jember Kusen Andalas yang turut hadir dalam pembukaan beserta robongan lainnya, berharap acara ini dimanfaatkan secara optimal untuk mmpromosikan potensi Jember ke masyarakat luas.”Kabupaten Jember sebagai daerah yang kaya akan potensi. Baik dibidang pariwisata, pertanian, perkebunan dan lain sebagainya. Berbagai potensi ini perlu dipromosikan agar lebih dikenal oleh masyarakat luas,” ujar Kusen Andalas kemarin.
AITIS ini merupakan event yang sangat luar buasa, karena hampir seluruh Kabupaten/kota diseluruh indonesia ikut ambil bagian dalam kegiatan. Karena AITIS ini merupakan salah satu sarana bertemunya para investor untuk melihat berbagai potensi yang bisa menjadi investasinya.” Kab.Jember memiliki banyak potensi yang luar biasa untuk dipromosikan. Mudah-mudahan dengan momentum ini, banyak investor yang mau menginventasikan dananya di Jember,” harapnya pula. Dengan melibatkan pihak ke tiga di Jember untuk berinvenstasi, Kusen Andalas berkeyakinan akan mampu meningkatkan pendapatan serta mampu menggerakkan perekonomian bagi masyarakat Jember.”Itu sudah menjadi rumus ekonomi, semakin berkembang suatu daerah, maka perekonomian akan semakin meningkat. Oleh karena itu, event ini dimanfaatkan secara optimal,” katanya.
Dalam kegiatan AITIS 2014 kali ini, stand yang didirikan oleh Pemkab Jember mampu menjadi perhatian peserta dan pengunjung yang berasal dari duta negara sahabat. Hal ini dikarenakan dengan dua orang talent JFC yang sengaja dipasang di stand tersebut. Mulai mencari informasi tentang potensi Jember, maupun hanya sekedar foto bersama dua talent JFC. Bahkan perwakilan dari duta besar Moroko berkeinginan mengusung rombongan JFC untuk tapil di negaranya.
Mendapat tawaran seperti itu, Wabub Kusen Andalas menyambut baik tawaran tersebut. Bahkan orang nomor dua di Kabupaten Jember ini berjanji akan mengatur jadwal permintaan dari negara Moroko.” Nanti kita jadwalkan permintaan itu,” pungkas Kusen Andalas singkat. [efi/hms pemkab Jember]

Tags: