Pemkab Kediri Fasilitasi Jatim Travel Mart 2014

5-Pembukaan_JTM_Kediri1(2)Kab Kediri, Bhirawa
Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur (BPPD Jatim) kembali menggelar Jatim Travel Mart IV tahun 2014. Kali ini giliran Kabupaten Kediri yang menjadi kunjungan BPPD Jatim
Dalam kunjungan BPPD Jatim ke Kabupaten Kediri mengajak agen perjalanan wisata se Jatim untuk berkeliling di lokasi wisata yang berada di Kabuppaten Kediri
Wakil Bupati Kediri Drs H Masykuri MM tampak sumringah menyambut para peserta buyer JTM 2014 yang berasal dari seluruh nusantara. Dalam sambutanya Wabup mengatakan kegembiraan dengan kunjungan BPPD Jatim dengan rombongannya
“Awal 2014 lalu, Gunung Kelud sudah menyapa hampir seluruh Jawa sampai Tasikmalaya dengan abu vulkaniknya, itu barangkali pertanda supaya semua orang mengunjungi Kediri,” kata wakil bupati disambut tepuk tangan peserta JTM 2014
Wakil Bupati Kediri Drs Masykuri menjelaskan Kediri mempunyai banyak obyek wisata yang layak dijual dan dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun asing.
“Seperti Gunung Kelud sebagai maskot utama, Simpang Lima Gumul (SLG), petilasan Raja Kediri Sri Aji Joyoboyo, Gereja Bunda Maria Puh Sarang, Kampung Inggris di Pare, dan kuliner khas Kediri (pecel tumpang, tahu, soto dan getuk pisang) dan lain-lain.”terangnya
Dia menambahkan Pemkab Kediri  sangat antusias dan mendukung, bukan hanya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kediri yang dikerahkan, namun hampir stakeholder pariwisata di Kediri Raya dilibatkan.
Diketahui ada 60 buyer yang merupakan agen perjalanan wisata dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia.
Mereka berasal dari agen perjalanan wisata dan event organizer MICE (Meeting, Incentive, Conference and Exhibition) ternama dari Jakarta, Solo, Semarang, Jogjakarta, Bandung, Medan, Bali, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Balikpapan, Pontianak, Riau, Makassar, Palembang.
Ketua Badan Promosi Pariwisata Jawa Timur (BPPD Jatim Dwi Cahyono,  mengatakan, Jatim Travel Mart merupakan salah satu terobosan penting yang dilakukan oleh BPPDJatim dalam rangka berpatisipasi mempromosikan potensi wisata daerah di seluruh Jawa Timur.
“Setiap tahun even pasar wisata tersebut  sengaja digelar berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Supaya even Travel Mart yang terdiri dari Travex, Famtrip, Diskusi, dan Exhibition ini dapat dengan tuntas menggali potensi daerah tersebut karena diselenggarakan beberapa hari langsung di lokasi potensi obyek wisata,” ungkap Dwi. [van. adv]

Tags: