Pemkab Madiun Apresiasi Pemenang Lomba Desa/Kelurahan Terbaik Program PKK

Ketua TP PKK Kabupaten Madiun, Penta Lianawati Ahmad Dawami disaksikanKepala Pemberdayaan Masyarakat, Desa Kab Madiun, Joko Lelono, menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Terbabik 10 Pprogarm Pokok PKK dan Gotong Royong tahun 2020 di Kabupaten Madiun. [sudarno/bhirawa]

Kabupaten Madiun, Bhirawa
Pemerintah Kabupaten Madiun memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba Desa/Kelurahan Pelaksana Terbaik 10 program pokok PKK dan Gotong Royong Terbaik Tingkat Kabupaten Madiun. Penyerahan hadiah disaksikan langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati Ahmad Dawami di Ruang Eka Kapti Puspem Mejayan, Rabu (22/7).

Berdasarkan laporan Kepala Pemberdayaan Masyarakat, Desa Joko Lelono, sebenarnya lomba ini dimulai bulan Februari lalu.Dikarenakan pandemi COVID-19, pelaksanaannya mundur tetapi tidak mengurangi semangat para peserta.”Tahun ini hanya dapat dilaksanakan di tingkat Kabupaten Madiun saja.Biasanya kita bisa mengikuti sampai kancah nasional,”katanya.

Dijelaskannya, karena adanya refocusing anggaran untuk penanganan covid-19, hadiah yang diberikan pun berbeda dari tahun sebelumnya. “Selamat kepada Desa yang meraih juara pada lomba desa, Gotong Royong, dan Pelaksanaan 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Madiun tahun 2020”, ucap Ketua TP PKK Kabupaten Madiun saat memberikan sambutan.

Dengan diadakannya evaluasi ini, lanjutnya, agar seluruh desa di Kabupaten Madiun bisa menjadi yang terbaik. Bisa dimungkinkan 206 desa dapat menjadi pilot project dari Kabupaten lain.”Saya berharap semua yang hadir disini dapat menjadi pelopor bagi orang lain mengenai bagaimana cara menanggulangi, mencegah, dan merehabilitasi keadaan selama maupun pasca pandemi. Semuanya harus bahu membahu, gotongroyong, karena pemerintah tidak dapat berjalan sendiri,”tegas Ketua TP PKK Kabupaten Madiun..

Menurut Penta Lianawati Ahmad Dawami, tanpa bantuan masyarakat, pandemi ini tidak akan usai. Utamanya kader-kader PKK dari tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan harus siap menghadapi permasalahan saat ini.Dirinya juga berpesan kepada kader untuk selalu intens mensosialisiakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat mengurangi penularan virus corona di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, dan Indonesia.

Perlu diketahui, para pemenang lomba, Desa Krebet Kecamatan Pilangkenceng Juara 1 Lomba Desa dan PKK.Desa Bolo Kecamatan Kare Juara 2 Lomba Desa dan PKK.Desa Kare Kecamatan Kare Juara 1 Lomba Gotong Royong.Desa Mojorejo Kecamatan Kebonsari Juara 3 Lomba Desa dan PKK.Desa Sewulan Kecamatan Dagangan Harapan 1 Lomba Desa dan PKK.Desa Klumutan Kecamatan Saradan Dagangan Harapan 2 Lomba Desa dan PKK ; Juara Lomba 2 Lomba Gotong Royong. Desa Pule Kecamatan Sawahan Juara 3 Lomba Gotong Royong. Desa Gunungsari Kecamatan Madiun Harapan 1 Lomba Gotong Royong.[dar]

Tags: